CHAMPIONS LEAGUE : Big Match >> Inter Milan vs Werder Bremen


Rabu, 29 September 2010, pukul 01:45 WIB, Stadio Giuseppe Meazza,
San Siro, Milan

Langkah awal Inter Milan di Liga Champions 2010/11 tidak dimulai dengan mulus. Pada matchday 1, La Beneamata hanya bisa bermain imbang dengan Twente. Perjalanan sang juara bertahan mempertahankan mahkotanya sepertinya belum akan menemui jalan mulus saat menghadapi Werder Bremen, Rabu (29/9) di Giuseppe Meazza.
Hal ini semakin diperparah dengan buruknya kemampuan Rafael Benitez dalam menguasai pemainnya. Bayangkan, sejak musim 2010/11 bergulir, sudah ada tiga pemain yang melakukan protes.

Pertama adalah Samuel Eto’o yang ingin ditempatkan sebagai penyerang tengah. Lalu ada Diego Milito, yang merasa tidak mendapat kepercayaan dari sang pelatih. Terakhir adalah kemarahan Cristian Chivu soal taktik Inter saat bertemu Roma.

Kondisi tak stabil ini jelas bukan modal bagus guna menghadapi Bremen. Apalagi Rafa juga dihadapi dengan kemungkinan absennya sejumlah pemain andalannya selama ini karena cedera.

Milito mengalami kejang otot paha kanan karena kelelahan. Selanjutnya ada Goran Pandev, yang memiliki masalah serupa dengan Milito, dan Lucio yang bermasalah dengan lututnya.

Kemenangan 3-2 atas Humburg dalam nord derby di Bundesliga menjadi pemutus rentetan dua kekalahan beruntun. Kembalinya bek Per Mertesacker dan penyerang Claudio Pizarro, yang telah pulih dari cedera, juga menigkatkan aura positif dalam tim.

Claudio Pizarro dalam dua pertemuan terakhir melawan Inter, selalu masuk score sheet. Kendati demikian, wakil Jerman ini tetap waspada pada tuan rumah meski sedang bermasalah.

Head to head Inter Milan vs Werder Bremen:

  • 9 Des 2008: Werder Bremen 2-1 Inter Milan
  • 1 Okt 2008: Inter Milan 1-1 Werder Bremen
  • 24 Nov 2008: Werder Bremen 1-1 Inter Milan

Prediksi Susunan Pemain Inter Milan vs Werder Bremen:

Inter Milan (4-2-3-1): Cesar, Santon, Chivu, Cordoba, Maicon, Stankovic, Cambiasso, Biabiany, Sneijder, Coutinho, Eto’o.
Cadangan: Castellazzi, Rivas, Muntari, Obi, Mariga, Nwanko, Mancini.

Werder Bremen (4-1-3-2): Wiese, Fritz, Mertesacker, Prodl, Silvestre, Frings, Wesley, Hunt, Marin, Pizarro, Almaida.
Cadangan: Vander, Naldo, Bargfrede, Jensen, Wagner, Amautovic, Borowski.

Iklan