Ini Dia Pemeran Aang Dalam Film ‘The Last Airbender’


Jika menonton film The Last Airbender pasti mata Anda akan tertuju pada sosok bocah berkepala plontos dengan tato di kepala, punggung dan tangannya. Sambil mengayunkan kaki dan tangannya, bocah ini mengeluarkan sebuah jurus yang bisa mengalahkan musuh-musuhnya. Dialah sang Avatar yang diperankan secara baik oleh Noah Ringer di film terbaru karya sutradara M. Night Shyamalan.

Dilahirkan di Dallas, Texas, 13 tahun yang lalu, Noah memulai karirnya lewat film The Last Airbender. Keberhasilannya memerankan sosok Aang tidak lain berkat bakatnya di dunia taekwondo. Saat berusia 12 tahun, Noah berhasil mencapai tingkat pertama sabuk hitam. sebuah tingkat yang tinggi untuk anak seumur Noah. Semua ini diraihnya setelah dua tahun belajar seni bela diri dari Korea tersebut.

Noah Ringer

Saat pencarian sosok Aang yang digelar oleh pihak Paramount Pictures, Noah berhasil mencuri perhatian lewat sebuah video yang dikirimkannya ke pihak studio. Selain mendapat julukan Avatar oleh teman-temannya di Texas karena kemiripannya dengan sosok jagoan kartun Nickelodeon, Avatar: The Legend of Aang, ia juga merupakan juara taekwondo untuk wilayah Texas. Jadilah ia terpilih untuk menjadi Aang atau Avatar. 

Noah juga mengaku sangat bangga bisa bergabung di film The Last Airbender,“Film ini membuat saya tenang ketika saya melakukan Taekwondo, sangat keren untuk bisa bermain di film ini,” ujar Noah seperti diberitakan USA Today.

Setelah film perdananya, The Last Airbender, Noah pun akan tampil dalam film Cowboys and Aliens yang memiliki genre berbeda dari film sebelumnya. Di film ini ia akan beradu akting dengan Daniel Craig dan Olivia Wilde.

Keberhasilan Noah memerankan Aang adalah juga berkat dukungan orang tua dan instruktur taekwondonya, mereka selalu memberi dukungan dan masukan untuk gaya bela diri Noah yang diaplikasikannya di The Last Airbender.

Prestasi Noah dalam bidang taekwondo memang patut diacungi jempol, dalam kejuaraan yang diselenggarakan American Taekwondo Association (ATA), Noah berhasil merebut juara regional Texas di kelompok usianya dan berhasil menjadi juara empat kategori yang berbeda, kategori tradisional, senjata tradisional, gaya ekstrim ATA dan senjata ekstrim ATA. Selain itu Noah juga membuat gaya yang ia ciptakan sendiri.

Selain kesibukannya belajar taekwondo ia juga senang membaca, bermain tenis, ping-pong, dan basket. Noah juga senang meluangkan waktunya bersama teman-temanya. Di Texas ia tinggal bersama kedua orang tuanya dan dua anjing Shepherd Australia peliharaannya.

Dalam ajang Nickelodeon Kid’s Choice Awards yang diselenggarakan di Pauley Pavilion, California, Los Angeles, Noah sempat mengutarakan tentang film perdananya yang baru tayang ini, “Film ini mengenai petualangan dan kisah empat negara, udara, air, bumi dan api. Negara api ingin menguasai semua negara itu, tapi Avatar harus bisa menyelamatkan dunia dan menyeimbangkan keadaan seperti semula,” ujar Noah saat diwawancarai LA Times.

The Last Airbender yang rencananya akan dibuat sampai film ketiga membuat Noah diperkirakan akan menjadi salah satu aktor yang akan bersinar di Hollywood. Filmnya sendiri di tanah air mulai diputar 4 Agustus 2010.

Nama Lengkap :  Noah Andrew Ringer
Nama Panggilan :  Noah Ringer
Tempat/Tanggal Lahir :  Dallas, Texas 18 November 1996
Hobby :  Baca Buku, Bermain Basket, Tenis dan Ping Pong

Filmografi
The Last Airbender (2010)
Cowboys and Aliens (2011)

Iklan