6 Tool Pengganti Jika Komputer Telah Terinfeksi Virus (Windows)


 

Pernahkah komputer anda terkena virus sehingga menyebabkan tidak berfungsinya Task Manager (taskmgr.exe), Registry Editor (regedit.exe), Command Prompt (cmd.exe), System Configuration Utility (msconfig.exe), configuring Folder Options dan Hilangnya Run dari Start Menu? Jika sudah begitu tentu saja akan menyulitkan sebagian pekerjaan kita untuk mengolah komputer.

Jika kita tidak bisa menjalankan Task Manager, berarti kita tidak dapat mengakhiri proses yang not responding. Kitapun juga tidak bisa menggunakan perintah taskkill pada command prompt, karena perintah CMD di disabled oleh virus. Kalau sudah begini, permasalahan akan menjadi makin ruwet.

Untuk mengganti aplikasi yang dimatikan ataupun terserang oleh virus, ada 6 tool yang bisa kita coba. Dengan tool-tool ini kemungkinan besar kita dapat memperbaikinya, tergantung kemampuan dasar yang dimiliki oleh pengguna komputer.

(1) Task Manager : taskmgr.exe
process-explr
Task Manager sangat penting, karena berfungsi untuk melihat semua proses yang sedang berjalan dikomputer. Selain itu task manager juga berfungsi untuk melihat besar memori dan penggunaan CPU oleh aplikasi yang berjalan. Jika kita mendapati pesan “Task Manager has been disabled by your administrator”, coba gunakan Process Explorer. Aplikasi ini juga dapat dijalankan dari USB flash drive.

[ Download Process Explorer, task manager alternative ]

(2) Registry Editor : regedit.exe
regalyzer
Virus juga dapat mendisable regedit. Jadi kit Without the ability to access tidak dapat untuk melakukan perubahan ataupun membackup registry yang ada. Ketika virus mendisable regedit, kita juga akan menemukan pesan “Registry editing has been disabled by your administrator” pada saat menjalankannya. Sebagai pengganti dari regedit yang bagus adalah RegAlyzer. RegAlyzer harus diinstallasi pada komputer, tetapi dapat juga dijalankan melalui flash drive dengan hanya mengkopi semua folder RegAlyzer./Shinobi_23

[ Download RegAlyzer, regedit alternative ]

 

 

http://a-stylebikers.blogspot.com/2009/01/6-tool-pengganti-jika-komputer-tela…

Iklan