Paul Memprediksi Spanyol Menjadi Juara Piala Dunia 2010


Jelang Final Piala Dunia 2010

Seekor gurita yang diberi nama Paul menebak hasil final PD 2010 antara Belanda vs Spanyol di pusat akuarium laut Oberhausen, Jerman, 9 Juli 2010. AFP PHOTO/PATRIK STOLLARZ
Paul Si Gurita (© AFP 2010)

Oberhausen: Publik Spanyol bisa mulai menyiapkan suasana pesta di negara mereka. Paul “Gurita Sakti” memprediksi Spanyol akan keluar sebagai pemenang pada laga final Piala Dunia melawan Belanda di Soccer City Stadium, Johannesburg, Ahad (11/7) atau Senin dini hari WIB. (Liputan6)

Peramal bertentakel ini telah menjadi sensasi selama gelaran PD di Afrika Selatan setelah secara benar menebak enam laga yang dijalani Jerman. Jumat (9/7) siang ini, Paul kembali mengeluarkan prediksinya. Seperti dalam proses prediksi sebelumnya, dua kotak berisi masing-masing berbendera kedua tim (Belanda dan Spanyol) yang akan berlaga di partai final diturunkan kedalam tangki tempat tinggal Paul.

Dalam proses prediksi rutin yang disiarkan secara langsung oleh televisi Jerman ini, Paul secara meyakinkan berenang lalu bertengger di kotak yang berbendera Spanyol sebelum akhirnya mengambil makanan berupa remis dari dalam kotak tersebut.

Beberapa saat sebelumnya, moluska bertangan delapan ini juga telah memilih Jerman ketimbang Uruguay untuk memenangkan laga perebutan tempat ketiga PD 2010.

Prediksi Paul diperkirakan akan menjadi prediksi terakhir Paul untuk pertandingan-pertandingan di turnamen besar. Umur peramal bertentakel ini tergolong usia pensiunan untuk seekor gurita. Paul saat ini berumur dua tahun enam bulan, sementara secara umum gurita sejenis Paul hanya bisa hidup hingga usia tiga tahun.

Iklan