Mari Kita Mengenal Gurita Bernama PAUL! Gurita Peramal.


NAMANYA Paul, seekor gurita yang usianya baru dua tahun. Penghuni Sea Life, Jerman kelahiran Inggris ini menjadi fenomenal lantaran ia bukanlah hewan moluska dari kelas Cephalopoda yang sembarangan. Betapa tidak, hewan berkaki delapan ini mempunyai kemampuan seperti dukun: bisa meramal! Wow!!!

paulus

Coba bayangkan, seluruh pertandingan Jerman dari mulai babak penyisihan hingga 16 Besar Piala Dunia yang berlangsung di Afrika Selatan dia ramal dengan tepat.

Menurut Tanja Munzig, juru bicara Sea Life, cara meramal Paul adalah dengan memberi pilihan makanan yang sama dalam dua kotak plastik bertanda bendera tim yang bertanding. Makanan di kotak dengan tanda bendera tertentu yang lebih dulu dimakan dipilih sebagai tim yang akan menang.

Sebelum pertandingan antara Jerman vs Argentina, Paul lagi-lagi sudah meramal jika Jerman yang akan menang. Dan terbukti ramalan itu tidak meleset. Dalam pertandingan tersebut Tim Panser melibas Tim Tango dengan skor 4-0.

Berikut ini sejumlah fakta atas kehebatan ramalan Paul di  Piala Dunia 2010:

  • Dalam laga Jerman di penyisihan grup, Paul meramal tepat 100 persen ketiga pertandingan dengan benar. Ketika Jerman melawan Australia, Paul memilih makanan yang di atasnya ada bendera Jerman terlebih dahulu. Jerman menang 4-0 atas Australia.
  • Saat disuruh memilih dua makanan, makanan berbendera Jerman dan Serbia, Paul memilih bendera Serbia terlebih dahulu. Serbia menang 1-0 atas Jerman.
  • Ramalan Paul ketika pertandingan Jerman melawan Ghana, Paul memilih makanan berbendera Jerman lebih dulu. Jerman menang 1-0 atas Ghana.
  • Di Babak 16 Besar, Paul lagi-lagi meramal Jerman menang saat melawan Inggris. “Paul lebih cepat menyambut kotak makanan yang ada di kotak berbendera Jerman. Sejauh ini ramalannya benar 100 persen, di Euro 2008 ramalan dia juga tepat meramal Jerman akan gagal di lima pertandingan,” ujar Tanja Munzig, juru bicara Sea Life.
  • Hal yang sama juga terjadi ketika disodorkan pilihan antara Jerman dan Argentina, Paul memilih Jerman. Dan ternyata, Jerman yang keluar pemenang setelah menggulung Argentina 4-0.
  • Di Babak semi-final, Paul meramal Jerman akan kalah saat melawan spanyol yang merupakan pertandingan ulangan dari babak final Euro 2008 yang penuh dengan emosional. Sebelumnya Paul sempat salah meramal ketika jerman ketemu spanyol di final euro 2008, saat itu paul memprediksi bahwa jerman akan juara namun spanyol yang keluar sebagai juara Euro 2008.
  • Di babak Grand Final, Paul meramal bahwa belanda yang akan keluar sebagai Juara Piala Dunia 2010 tapi akankah ramalan paul benar? mari kita saksikan Grand Final Belanda vs Spanyol pada tanggal 12 juli 2010 jam 00.30 WIB karena peluang tim masing-masing 50% : 50%.

Akankah ramalan Paul di pertandingan selanjutnya terbukti???

Catatan:  diolah dari berbagai sumber (Q’pedia)

Iklan