Prediksi Babak 16 Besar : Belanda vs Slovakia


Senin, 28 Juni 2010, pukul 21:00 WIB, Stadion Durban, Durban

16 Besar : Belanda VS Slovakia

16 Besar : Belanda VS Slovakia

‘Oranye’ Belanda membuktikan kualitas mereka sebagai tim elit Eropa, dengan membukukan 100 persen kemenangan di fase grup. Sementara Slovakia, menunjukkan mental juara saat mereka menumbangkan juara bertahan Italia, kemenangan yang sangat fantastis bagi Slovakia.

Semangat juang seperti itu tentunya akan kembali ditampilkan saat mereka berhadapan dengan raksasa Eropa Belanda di babak 16 besar ini.

Belanda merupakan tim tanpa gelar juara, mereka belum pernah mengangkat piala di kompetisi internasional. Sementara Slovakia adalah tim debutan di Piala Dunia. Meskipun berstatus debutan, Slovakia mampu memberi kejutan dengan menumbangkan raksasa sekaligus juara bertahan Italia.

Piala Dunia 2010 ini merupakan kesempatan bagi tim Belanda untuk merebut gelar juara dunia yang pertama kalinya. Mereka tentunya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, apalagi Belanda memiliki talenta-talenta hebat yang sedang berada di puncak karir mereka. (IndoTipster)

Arjen Robben kemungkinan besar diturunkan sejak menit awal, bersama dengan Rafael van der Vaart dan Wesley Sneijder, untuk mendukung Robin van Persie di depan.

Sementara Van Bommel berduet dengan De Jong untuk mematahkan perlawanan Slovakia di lini tengah.

Johnny Heitinga akan menjadi andalan di lini belakang untuk menjaga ketat Robert Vittek, dan Martin Stekelenburg menjadi palang pintu terakhir.

Sementara Slovakia akan kembali mengandalkan duet Erik Jendriksen dan Robert Vittek yang sudah terbukti ampuh mengobrak-abrik pertahanan Italia.

Marek Hamsik dan Miroslav Stoch akan kembali menggebrak dari lini kedua Slovakia. Stoch berkali-kali mengancam gawang Italia dengan mengandalkan kecepatannya. Belanda perlu mewaspadai pemain yang satu ini.

Martin Skrtel akan menjadi andalan di lini pertahanan Slovakia, bersama dengan Zabavnik dan Durica, dengan Jan Mucha menjadi palang pintu terakhir.

Belanda telah membuktikan kualitasnya sebagai tim yang paling konsisten sepanjang Piala Dunia ini, namun mental juara pasukan Slovakia tidak bisa diremehkan begitu saja. Pertandingan ini tentu akan sangat menarik untuk disaksikan.

Lima pertandingan terakhir Belanda :

24 Juni : Kamerun 1-2 Belanda (Piala Dunia)

19 Juni : Belanda 1-0 Jepang (Piala Dunia)

14 Juni : Belanda 2-0 Denmark (Piala Dunia)

5 Juni : Belanda 6-1 Hungaria (persahabatan)

1 Juni : Belanda 4-1 Ghana (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Slovakia :

24 Juni : Slovakia 3-2 Italia (Piala Dunia)

20 Juni : Slovakia 0-2 Paraguay (Piala Dunia)

15 Juni : Selandia Baru 1-1 Slovakia (Piala Dunia)

5 Juni : Slovakia 3-0 Kosta Rika (persahabatan)

29 Mei : Slovakia 1-1 Kamerun (persahabatan)

Prediksi starting XI :

Belanda : Stekelenburg, Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Van Bronckhorst,  De Jong, Van Bommel, Robben, Sneijder, Van der Vaart, Van Persie.

Slovakia : Mucha, Skrtel, Pekarik, Durica, Zabavnik, Kucka, Strba, Stoch, Hamsik, Jendrisek, Vittek.

Iklan