Prediksi Babak 16 Besar “Duel Klasik” : Meksiko vs Argentina


Senin, 28 Juni 2010, pukul 01:30 WIB, Stadion Soccer City, Johannesburg

16 Besar : Meksiko VS Argentina

16 Besar : Meksiko VS Argentina

Dua tim yang berasal dari benua Amerika ini akan bentrok pada babak 16 besar Piala Dunia. Pertemuan ini sekaligus merupakan yang ke-10 bagi kedua tim.

Dari lima pertemuan terakhir Meksiko dengan Argentina, Argentina menang empat kali (termasuk adu penalti), dan satu kali imbang. Dilihat dari rekor pertemuan, Argentina tentu lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Ditambah lagi jika dilihat dari perjalanan kedua tim pada fase grup, dimana Argentina memenangkan semua pertandingan, sementara Meksiko hanya menang satu, kalah satu, dan imbang satu kali.

Dengan performa Argentina yang cukup mengagumkan sejauh ini, butuh usaha ekstra keras dari Meksiko untuk dapat mengalahkan Argentina. (IndoTipster)

Pada pertandingan ini, tim Argentina jauh lebih bugar, karena beberapa pemain inti diistirahatkan pada saat melawan Yunani. Sementara Meksiko menurunkan full-team pada saat melawan Uruguay.

Meksiko akan tetap menurunkan squad terbaiknya pada pertandingan ini, dengan Giovani dos Santos tetap menjadi andalan di lini depan. Cuauhtemoc Blanco kemungkinan akan diturunkan sejak menit awal untuk menggantikan Carlos Vela yang cedera.

Rafael Marquez akan memimpin rekan-rekannya di lapangan tengah untuk meredam serangan dashyat dari Lionel Messi dan Gonzalo Higuain. Marquez akan ditemani Gerardo Torrado dan Jose Guardado.

Francisco Rodriguez tetap menjadi andalan di lini belakang, bersama dengan Ricardo Osorio dan Hector Moreno, dengan Oscar Perez sebagai palang pintu terakhir.

Sementara itu Argentina akan mengandalkan trio Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Carlos Tevez untuk menggempur pertahanan Meksiko.

Angel Di Maria, Maxi Rodriguez, dan Javier Mascherano akan menyuplai bola dari lini kedua, sekaligus merebut lini tengah yang vital. Sementara Martin Demichelis akan tetap menjadi andalan di lini belakang, dengan Sergio Romero sebagai palang pintu terakhir.

Pertandingan ini akan berjalan ketat, mengingat kedua tim berasal dari benua yang sama, gaya permainan kedua tim hampir mirip. Namun hanya ada satu tim yang akan lolos ke babak perempat final.

Head 2 Head :

5 Juni 2008 : Meksiko 1-4 Argentina (persahabatan)

11 Juli 2007 : Meksiko 0-3 Argentina

24 Juni 2006 : Argentina 2-1 (ex. time) Meksiko (Piala Dunia)

26 Juni 2005 : Meksiko 1-1 (p. 5-6) Argentina (Piala Konfederasi)

9 Maret 2005 : Meksiko 1-1 Argentina (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Meksiko :

22 Juni : Meksiko 0-1 Uruguay (Piala Dunia)

17 Juni : Prancis 0-2 Meksiko (Piala Dunia)

11 Juni : Afrika Selatan 1-1 Meksiko (Piala Dunia)

3 Juni : Italia 1-2 Meksiko (persahabatan)

30 Mei : Meksiko 5-1 Gambia (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Argentina :

22 Juni : Yunani 0-2 Argentina (Piala Dunia)

17 Juni : Argentina 4-1 Korea Selatan (Piala Dunia)

12 Juni : Argentina 1-0 Nigeria (Piala Dunia)

24 Mei : Argentina 5-0 Kanada (persahabatan)

6 Mei : Argentina 4-0 Haiti (persahabatan)

Prediksi starting XI :

Meksiko : Perez, Salcido, Moreno, F. Rodriguez, Osorio, Guardado, Marquez, Torrado, Dos Santos, Franco, Blanco.

Argentina : Romero, Demichelis, Gutierrez, Samuel, Heinze, Mascherano, Di Maria, Rodriguez, Tevez, Messi, Higuain.

Iklan