Prediksi Babak 16 Besar : USA vs Ghana


Minggu, 27 Juni 2010, 01.30 WIB, Stadion Rustenburg

16 Besar: USA VS Ghana

USA VS Ghana

Pertandingan di babak 16 besar akan mempertemukan antara juara Grup C berhadapan dengan Runner up Grup D yaitu: USA berhadapan dengan Ghana.

USA berhasil memuncaki klasemen Grup C setelah di partai perdana menahan imbang Inggris dengan skor 1-1-, bermain imbang dengan Slovenia 2-2, dan memenangi partai melawan Algeria dengan skor 1-0 melalui gol dramatis Donovan di injury time.

Sedangkan Ghana berhasil menjadi runner up Grup D setelah di partai perdana menang melawan Serbia dengan skor 1-0, menahan imbang Australia dengan skor 1-1, dan di pertandingan terkahir kalah oleh Juara Grup, Jerman dengan skor 1-0.

USA, yang lolos secara dramatis ke babak 16 besar tentu ingin melaju lebih jauh lagi. USA diperkuat oleh bintang LA Galaxy, Landon Donovan yang akan bekerja sama dengan Bradley, Dempsey , Gomez maupun Altidore untuk bisa membongkar pertahanan dari Ghana. (IndoTipster)

Selain itu di lini belakang, USA juga diperkuat oleh kiper sekelas Tim Howard yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Howard berdiri bagaikan karang kokoh di bawah gawang.

Di sisi lain, Ghana yang lolos secara mengejutkan tentu layak mendapatkan julukan tim kuda hitam. Awalnya para pengamat memprediksi bahwa Australia atau Serbia akan menjadi runner-up di Grup D, tapi ternyata Ghana berhasil menjawab semua keraguan dan berhasil lolos.

Pemain paling menonjol dari Ghana adalah Gyan. Dia mencetak 2 gol melalui titik penalti saat menghadapi Serbia dan Australia. Gyan akan bahu membahu bersama Boateng, Asamoah dan Tagoe untuk bisa melewati barisan pertahanan USA dan merobek gawang yang dijaga oleh Howard.

Ghana yang hanya bisa melaju sampai babak 16 besar pada Piala Dunia 2006, tentu ingin memperbaiki catatan sejarahnya. Dan segenap fans Afrika tentu akan memberikan dukungan kepada Ghana, karena sampai sejauh ini, Ghana adalah wakil tersisa dari negara bagian Afrika di babak 16 besar.

Pertandingan mungkin akan berjalan dengan ketat, tapi USA diprediksi akan memenangi pertandingan ini.

 

Head 2 Head:

22 Juni 2006: Ghana 2-1 USA (Piala Dunia)

5 pertandingan terakhir USA:

23 Juni: USA 1-0 Algeria (Piala Dunia)

18 Juni : Slovenia 2-2 Amerika Serikat (Piala Dunia)

12 Juni : Inggris 1-1 Amerika Serikat (Piala Dunia)

5 Juni : Amerika Serikat 3-1 Australia (persahabatan)

29 Mei : Amerika Serikat 2-1 Turki (persahabatan)

5 pertandingan terakhir Ghana:

23 Juni: Ghana 0-1 Jerman (Piala Dunia)

19 Juni: Ghana 1-1 Australia (Piala Dunia)

13 Juni: Serbia 0-1 Ghana (Piala Dunia)

5 Juni : Ghana 1-0 Latvia (persahabatan)

1 Juni : Belanda 4-1 Ghana (persahabatan)

Prediksi Starting XI:

USA: Howard, Cherundolo, Bocanegra, DeMerit, Bornstein, Dempsey, Edu, Bradley, Donovan, Gomez, Altidore.

Ghana: Kingson, Sarpei, John Mensah, Jonathan Mensah, Pantsil, Ayew, Annan, Asamoah, Boateng, Tagoe, Gyan.

Iklan