Prediksi Babak 16 Besar : Uruguay vs Korea Selatan


Sabtu, 26 Juni 2010, 21.00 WIB, Stadion Nelson Mandela Bay

16 Besar: Uruguay VS Korea Selatan

16 Besar: Uruguay VS Korea Selatan

Pada pertandingan pertama di Babak 16 besar akan mempertemukan antara Juara Grup A melawan Runner-Up Grup B yaitu: Uruguay melawan Korea Selatan.

Uruguay pada putaran Grup berhasil memimpin klasemen Grup A dengan menorehkan 7 point. Bermain 0-0 saat berhadapan dengan Prancis di partai pertama, di partai kedua Uruguay membantai tuan rumah Afrika Selatan 3-0, dan di partai terakhir mengalahkan Meksiko dengan skor 1-0.

Sedangkan Korsel lolos ke babak 16 besar setelah berhasil menjadi runner-up Grup B di bawah Argentina. Korsel berhasil mengumpulkan 4 point, setelah di partai pertama berhasil mengalahkan Yunani 2-0, di partai kedua Korsel dibantai Argentina 1-4, dan di partai terakhir ditahan imbang oleh Nigeria 2-2. 4 poin saja sudah cukup untuk mengantarkan Korsel lolos secara dramatis karena di sisi lain Yunani hanya berhasil mengumpulkan 3 poin. (IndoTipster)

Uruguay dan Korsel sudah pernah bertemu 2 kali. Namun dari kedua pertemuan tersebut dimenangi oleh Uruguay.

Uruguay kemungkinan akan menurunkan para pemain inti untuk bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan kali ini.

Suarez dan Forlan akan kembali berduet dan mereka berdua menjadi salah satu duet yang paling menakutkan di Amerika Selatan. Mereka berdua sedang dalam kondisi terbaik mereka. Mereka akan didukung oleh Gonzales, Gargano dan Eguren dari lini tengah.

Di sisi lain, Korsel yang baru saja mencatatkan sejarah baru di Piala Dunia ini setelah lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai tim tamu tentu ingin melangkah lebih jauh lagi di Piala Dunia kali ini.

Park Ji-Sung dan Park Chung-Young akan bahu membahu untuk bisa mewujudkan impian tersebut. Mereka akan dibantu oleh Ki-Hun dan Sung-Yueng untuk bisa membongkar pertahanan dari Uruguay.

Mungkin berbicara soal skill, Korsel masih di bawah Uruguay, tetapi Korsel yang telah dikalahkan oleh negara Amerika Selatan lainnya Argentina, tentu sudah belajar banyak dari pertandingan itu.

Bermodalkan semangat dan dukungan dari semua rakyat Korsel, tentu Korsel akan berjuang sekuat tenanga untuk bisa kembali mengukir sejarah baru.

Dalam keadaan normal (tidak ada kartu merah), Uruguay diprediksi akan meraih kemenangan tipis atas Korea Selatan dan lolos ke babak perempat final.

 

Head 2 Head:

24 Maret 2007: Korsel 0-2 Uruguay (persahabatan)

21 Juni 1990: Korsel 0-1 Uruguay (Piala Dunia)

5 pertandingan terakhir Uruguay:

22 Juni: Meksiko 0-1 Uruguay (Piala Dunia)

16 Juni : Afrika Selatan 0-3 Uruguay (Piala Dunia)

11 Juni : Uruguay 0-0 Prancis (Piala Dunia)

27 Mei : Uruguay 4-1 Israel (persahabatan)

3 Maret : Swiss 1-3 Uruguay (persahabatan)

5 pertandingan terakhir Korsel:

22 Juni: Nigeria 2-2 Korsel (Piala Dunia)

17 Juni: Argentina 4-1 Korsel (Piala Dunia)

12 Juni : Korsel 2-0 Yunani (Piala Dunia)

3 Juni : Spanyol 1-0 Korsel (persahabatan)

30 Mei : Korsel 0-1 Belarussia(persahabatan)

Prediksi Starting XI:

Uruguay: Muslera, Perez, Victorino, Godin, Caceres, Lugano, Eguren, gargano, Gonzalez, Suarez, Forlan.

Korsel: Sung-Ryong, Yong-Hyung, Du-Ri Cha, Young Pyo, Jung-Soo, Jung-Woo, L.Chung-Young, Ji-Sung, Sung-Yueng, Ki-Hun, P.Chung-Yong.

Iklan