Laga Inggris vs Jerman Dipimpin “Si Raja Kartu”



Foto: Aksi wasit Jorge Larrionda saat mengganjar Cristiano Ronaldo kartu kuning saat Portugal berhadapan dengan Pantai Gading di penyisihan Grup G/Getty Images

Duel klasik antara Jerman kontra Inggris di babak 16 besar, Minggu (27/6/2010), diprediksi bakal minim duel keras yang memacu adrenalin. Pasalnya, duel dua tim kuat ini berpotensi dipimpin oleh wasit yang terkenal kejam. Siapa dia?

Dialah Jorge Larrionda, wasit asal Uruguay yang kemungkinan akan memimpin jalannya pertandingan klasik ini. Meski belum diresmikan, namun setiap tim yang mendengar namanya akan selalu menahan diri untuk melakukan pelanggaran. Sebab, Lorrianda terkenal wasit yang tegas dan royal dalam memberikan kartu.

Sejauh ini, Larrionda tercatat sebagai wasit yang memberikan kartu merah terbanyak selama pertandingan internasional. Sekitar 94 kartu di 140 pertandingan, atau dua kartu merah setiap tiga pertandingan keluar dari sakunya. Dia adalah wasit terbaik di Piala dunia Jerman 2006 yang dipercaya memimpin empat pertandingan, termasuk partai semifinal antara Portugal versus Perancis.

Pada 2006, Larrionda bahkan sempat mengeluarkan 12 kartu kuning dalam tiga pertandingan. Larrionda juga pernah mengusir pemain Pantai Gading, Didier Zokora ketika melakukan tekel kepada Cristiano Ronaldo empat tahun yang lalu, demikian seperti dikutip Mail Online, Sabtu (26/6/2010).

Di piala dunia kali ini, Larrionda juga telah memimpin tiga laga seperti duel Portugal vs Pantai Gading, Denmark vs Kamerun dan Serbia kontra Australia. Dari ketiga laga tersebut, hujan kartu juga kerap mewarnai jalannya laga. (PialaDuniaOkezone)

So, jika nanti Larrionda terpilih sebagai pengadil duel Jerman kontra Inggris, maka para pemain dari kedua tim pun dipastikan harus mampu mengontrol emosinya di lapangan, jika tidak ingin menjadi korban “kekejaman” wasit asal Uruguay itu.

Iklan