Laga Penghibur Pantai Gading vs Korea Utara


Jumat, 25 Juni 2010, pukul 21:00 WIB, Stadion Mbombela, Nelspruit

Pantai Gading VS Korea Utara

Pantai Gading VS Korea Utara

Hanya keajaiban yang bisa membantu Pantai Gading lolos ke babak berikutnya, mereka harus mencetak minimal 10 gol pada saat melawan Korea Utara, itupun dengan kondisi Portugal kalah dari Brazil.

Bagaimanapun juga, kedua tim tentunya tidak ingin pulang dengan hasil yang mengecewakan. Laga ini bisa dibilang merupakan laga penghibur bagi kedua tim. Terakhir kali Pantai Gading kalah menyakitkan dari Brazil 3-1, sementara Korea Utara lebih menyakitkan lagi, kalah telak 7-0 dari Portugal.

Korea Utara tentunya tidak ingin skor yang sama terulang pada saat melawan Pantai Gading. Laga ini merupakan kesempatan bagi Korea Utara mengembalikan moral mereka setelah jeblok saat dihancurkan Portugal.

Kedua tim dipastikan akan menurunkan pemain terbaik mereka untuk menghibur para pendukung mereka yang berada di Afrika Selatan. (IndoTipster)

Didier Drogba adalah figur striker yang tak tergantikan di tim Pantai Gading. Sebagai kapten, dia tentunya akan memimpin pasukan Pantai Gading untuk menghadapi pertandingan terakhir ini dengan semangat juang tinggi. Bersama Salomon Kalou, Drogba akan mencoba menggempur pertahanan Korea Utara.

Yaya Toure tetap menjadi pilihan utama di lini tengah. Kemampuannya menahan serangan-serangan lawan sangat dibutuhkan untuk mengamankan lini tengah, lini yang vital. Dia akan berduet dengan Didier Zokora untuk menahan serangan dari Hong Yong-Jo.

Sementara itu Kolo Toure tetap menjadi pilar di lini belakang Pantai Gading, dengan Copa sebagai palang pintu terakhir.

Korea Utara sempat menyulitkan Brazil pada pertandingan pertama, namun pada saat melawan Portugal, mereka berani bermain terbuka. Akibatnya, gawang Ri Myong-Guk kebobolan tujuh gol.

Strategi bermain terbuka tampaknya tidak akan diterapkan lagi oleh pelatih Korut Kim Jeong-Hoon. Kemungkinan Korut akan bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik melalui Jong Tae-Se.

Hong Yong-Jo akan kembali diduetkan dengan Jong Tae-Se untuk membawa pulang hasil positif sekaligus menghibur para fans Korut yang berada di Afrika Selatan.

Korut tampaknya akan menurunkan tim yang sama seperti saat melawan Brazil, Yun Nam-Ji akan memimpin lapangan tengah, sekaligus menahan serangan dari Yaya Toure dkk. Sementara Ri Myong-Guk kali ini akan konsentrasi mengantisipasi tembakan berbahaya dari Didier Drogba.

Meskipun partai ini merupakan partai penghibur bagi kedua tim, pertandingan ini tetap menarik untuk ditonton. Bersama-sama kita lihat apakah perjuangan Korea Utara pada Piala Dunia tahun ini dapat ditutup dengan kemenangan.

Lima pertandingan terakhir Pantai Gading :

20 Juni : Brazil 3-1 Pantai Gading (Piala Dunia)

15 Juni : Pantai Gading 0-0 Portugal (Piala Dunia)

4 Juni : Jepang 0-2 Pantai Gading (persahabatan)

30 Mei : Paraguay 2-2 Pantai Gading (persahabatan)

3 Maret : Pantai Gading 0-2 Korea Selatan (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Korea Utara :

21 Juni : Portugal 7-0 Korea Utara (Piala Dunia)

15 Juni : Brazil 2-1 Korea Utara (Piala Dunia)

6 Juni : Nigeria 3-1 Korea Utara (persahabatan)

25 Mei : Yunani 2-2 Korea Utara (persahabatan)

15 Mei : Paraguay 1-0 Korea Utara (persahabatan)

Prediksi starting XI :

Pantai Gading : Copa, Tiene, K. Toure, Demel, Eboue, Zokora, Tiote, Y. Toure, Dindane, Kalou, Drogba.

Korea Utara : Myong-Guk, Jun-Il, Chol-Jin, Jong-Hyok, Kwang-Chon, Yun-Nam, Yong-Hak, Nam-Chol, In-Guk, Yong-Jo, Tae-Se.

Iklan