Laga Pembuktian “Juara Eropa 2008”, Spanyol vs Chile


Sabtu, 26 Juni 2010, 01.30 WIB, Stadion Tshwane

Chile VS Spanyol

Chile VS Spanyol

Pertandingan terakhir di Grup H akan mempertemukan antara Chile berhadapan dengan Spanyol. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan sebelumnya. Siapapun yang menang pada pertandingan ini akan lolos ke babak selanjutnya. Apabila imbang, maka Chile akan otomatis lolos, dan Spanyol harus menunggu hasil pertandingan dari Swiss melawan Honduras.

Chile, yang sedang berada di atas angin ketika mengalahkan Swiss pada Selasa lalu, tentu ingin memastikan lolos ke babak selanjutnya. Apabila kalah, maka posisi Chile tidak aman, mengingat lawan yang dihadapi Swiss relatif gampang, yaitu Honduras.

Chile tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain karena terkena akumulasi kartu kuning, tetapi Chile masih memiliki Sanchez yang tampil sangat bagus pada pertandingan saat melawan Swiss, selain itu Swiss juga masih memiliki Paredes, dan Gonzales yang siap menjadi super-sub dari bangku cadangan. (IndoTipster)

Disisi lain, Spanyol yang telah bangkit setelah mengalahkan Honduras dengan skor 2-0 tentu ingin meraih kemenangan kali ini. Spanyol tentu ingin memuncaki klasemen supaya terhindar dari lawan berat seperti Brazil di babak 16 besar nanti. Spanyol akan tampil full tim pada pertandingan kali ini. Di depan Villa akan kembali berduet dengan Torres.

Di lini tengah, Iniesta kemungkinan belum bisa diturunkan pada pertandingan kali ini, dan perannnya akan kembali digantikan oleh Jesus Navas.

Spanyol yang menjadi favorit pada Piala Dunia kali ini, tentu tidak akan mengulangi kesalahan yang sama seperti melawan Swiss pada pertandingan pertama mereka.

Diatas kertas, Spanyol lebih diunggulkan pada pertandingan kali in, tetapi Chile juga tidak bisa dianggap remeh. Bisa saja Chile kembali menghadirkan kejutan seperti yang telah dilakukan oleh Swiss.

 

Head 2 Head:

19 November 2008: Spanyol 3-0 Chile (Persahabatan)

17 September2000: Chile 3-1 Spanyol (Olimpiade)

8 September 1993: Spanyol 2-0 Chile (Persahabatan)

26 Juni 1950 :Spanyol 2-0 Chile (Piala Dunia)

5 pertandingan terakhir Chile:

21 Juni: Chile 1-0 Swiss (Piala Dunia)

16 Juni : Honduras 0-1 Chile (Piala Dunia)

31 Mei : Chile 3-0 Israel (persahabatan)

30 Mei : Chile 1-0 Irlandia Utara (persahabatan)

27 Mei : Chile 3-0 Zambia (persahabatan)

5 pertandingan terakhir Spanyol:

21 Juni: Spanyol 2-0 Honduras (Piala Dunia)

16 Juni : Spanyol 0-1 Swiss (Piala Dunia)

8 Juni : Spanyol 6-0 Polandia (persahabatan)

3 Juni : Spanyol 1-0 Korea Selatan (persahabatan)

29 Mei : Spanyol 3-2 Saudi Arabia (persahabatan)

Prediksi Starting XI:

Chile: Munoz, Fuentes, Fica, Reyes, Isla, Quinteros, Valdivia, Pardo, Sanchez, Paredes, Coliqueo.

Spanyol: Casillas, Ramos, Puyol, Pique, Capdevilla, Alonso, Busquet, Navas, Xavi, Villa,Torres.

Iklan