“Pembuktian Cannavaro CS” Slovakia vs Italia


Kamis, 24 Juni 2010, 21.00 WIB, Stadion Johannesburg

Slovakia VS Italia

Slovakia VS Italia

Pertandingan terakhir di Grup F akan mempertemukan antara Slovakia menghadapi Italia. Slovakia mengalami kekalahan pada partai sebelumnya melawan Paraguay dan Italia secara mengejutkan ditahan seri oleh Selandia Baru.

Siapapun dalam Grup ini, masih mempunyai kesempatan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Dengan catatan Slovakia harus menang melawan Italia dan di pertandingan lain Selandia Baru seri atau kalah melawan Paraguay. Slovakia tentu ingin mencatatkan sejarah di Piala Dunia pertama mereka.

Meskipun menang atas Italia belum menjamin posisi mereka aman di babak 16 besar, tentu mengalahkan Juara Dunia adalah sebuah kebanggaan untuk negara pecahan dari Cekoslovakia tersebut. (IndoTipster)

Sestak, Weiss dan Vittek akan berusaha untuk membongkar pertahanan Italia yang sudah keropos karena dimakan usia. Tapi tentu bukan pekerjaan mudah mengingat tim yang mereka hadapi berlabel Juara Dunia.

Di sisi lain, Italia terancam tidak bisa lolos ke babak selanjutnya dan mempertahankan gelar mereka. Penampilan yang tidak konsisten kembali ditunjukkan setelah hanya seri melawan Selandia Baru. Cannavaro tengah menjadi sorotan karena gagal mengawal Smeltz saat Italia melawan Selandia Baru, tentu tidak akan mengulangi kesalahan tersebut.

Di Natale, yang memakai nomor punggung 10 di Italia juga belum menunjukkan tajinya. Tentu ini akan menjadi pekerjaan rumah untuk Lippi. Tetapi Italia masih mempunyai De Rossi yang mengorganisir lapangan tengah dengan sangat baik, di samping itu Italia juga masih memiliki pemain seperti Camoranesi, Iaquinta dan Gilardino.

Italia apabila memenangi pertandingan  ini akan langsung lolos ke babak selanjutnya. Di atas kertas Italia akan mampu mengalahkan Slovakia.

 

Head 2 Head:

28 Juni 1998: Italia 3-0 Slovakia (Persahabatan)

5 pertandingan terakhir Slovakia:

20 Juni: Italia 1-1 Selandia Baru (Piala Dunia)

15 Juni: Selandia Baru 1-1 Slovakia (Piala Dunia)

2 Juni : Slovakia 3-0 Kosta Rika (Persahabatan)

29 Mei : Slovakia 1-1 Kamerun (Persahabatan)

3 Maret : Slovakia 0-1 Norwegia (Persahabatan)

5 pertandingan terakhir Italia:

20 Juni: Slovakia 0-2 Paraguay (Piala Dunia)

14 Juni: Italia 1-1 Paraguay (Piala Dunia)

5 Juni : Swiss 1-1 Italia (persahabatan)

3 Juni : Italia 1-2 Mexico (persahabatan)

3 Maret : Italia 0-0 Kamerun (persahabatan)

Prediksi Starting XI:

Slovakia:Mucha, Pekarik, Skrtel, Salata, Durica, Strba, Kozak, Hamsik, Sestak, Weiss, Vittek.

Italia:Marchetti, Zambrotta, Cannavaro, Chiellini, Criscito, Pepe, De Rossi, Montolivo, Marchisio, Gilardino, Iaquinta.

Iklan