Laga Penentu Tim Dinamit vs Samurai Biru


Jumat, 25 Juni 2010, pukul 01:30 WIB, Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg

Denmark VS Jepang

Denmark VS Jepang

‘Dinamit’ Denmark dan Jepang sama-sama mengantongi nilai tiga hasil dari dua pertandingan, dan keduanya butuh kemenangan untuk menemani Belanda ke babak selanjutnya. Denmark berhasil menang melawan Kamerun dengan skor 2-1, sementara Jepang menyerah 0-1 dari ‘Oranye’ Belanda.

Pada pertandingan ‘do-or-die’ ini, keduanya dipastikan bakal menurunkan pemain-pemain terbaik mereka demi jatah di babak 16 besar.

Denmark menampilkan semangat juang yang tinggi saat mereka mengalahkan tim Kamerun. Sempat ketinggalan 1-0 lewat gol Samuel Eto’o, Denmark bangkit dan berhasil menceploskan dua gol melalui Nicklas Bendtner dan Dennis Rommedahl. (IndoTipster)

Pada saat melawan Jepang nanti, mereka akan mencoba mempertahankan semangat juang yang sama seperti saat melawan Kamerun. Nicklas Bendtner akan kembali menjadi ujung tombak Denmark untuk mengalahkan Jepang. Dia akan didukung Rommedahl yang sering menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Christian Poulsen dan Martin Jorgensen akan kembali berduet di lini tengah mengatur serangan sekaligus membantu menahan serangan-serangan Jepang.

Sementara itu Daniel Agger dan Simon Kjaer tetap menjadi pilihan nomor satu, dengan Thomas Sorensen sebagai palang pintu terakhir.

Tim ‘Sakura’ Jepang menampilkan sepakbola defensif pada saat melawan Belanda. Butuh gol dari Wesley Sneijder di babak kedua untuk mengalahkan pertahanan Jepang.

Saat melawan Denmark, Jepang diperkirakan akan menerapkan strategi yang sama, dengan mengandalkan serangan-serangan balik dan umpan-umpan panjang dari Yasuhito Endo.

Jepang juga diperkirakan akan menumpuk para pemainnya di lini tengah untuk merebut lini yang vital tersebut dari Denmark.

Keisuke Honda akan kembali menjadi andalan Jepang untuk mencuri gol dari Denmark. Honda akan didukung lima gelandang untuk mempermudah melancarkan serangan balik yang berbahaya.

Sementara itu Endo akan menjadi jenderal di lini tengah, sekaligus bertugas untuk menyambungkan lini belakang dan depan.

Tulio Tanaka adalah figur yang tak tergantikan di lini pertahanan Jepang. Tulio berkali-kali mematahkan serangan Belanda yang dimotori Sneijder dan Van der Vaart. Kali ini dia akan ditugaskan untuk mematahkan serangan berbahaya dari Nicklas Bendtner dan Dennis Rommedahl.

Lima pertandingan terakhir Denmark :

19 Juni : Kamerun 1-2 Denmark (Piala Dunia)

14 Juni : Belanda 2-0 Denmark (Piala Dunia)

5 Juni : Afrika Selatan 1-0 Denmark (persahabatan)

1 Juni : Australia 1-0 Denmark (persahabatan)

27 Mei : Denmark 2-0 Senegal (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Jepang :

19 Juni : Belanda 1-0 Jepang (Piala Dunia)

14 Juni : Jepang 1-0 Kamerun (Piala Dunia)

4 Juni : Jepang 0-2 Pantai Gading (persahabatan)

30 Mei : Jepang 1-2 Inggris (persahabatan)

24 Mei : Jepang 0-2 Korea Selatan (persahabatan)

Prediksi starting XI :

Denmark : Sorensen, S.B. Poulsen, Agger, Kjaer, Jacobsen, Jorgensen, Poulsen, Gronkjaer, Tomasson, Rommedahl, Bendtner.

Jepang : Kawashima, Komano, Tanaka, Nakazawa, Nagatomo, Endo, Hasebe, Abe, Moritomo, Honda, Matsui.

Iklan