Laga Hiburan Kamerun vs Belanda


Jumat, 25 Juni 2010, pukul 01:30 WIB, Stadion Green Point, Cape Town

Belanda VS Kamerun

Belanda VS Kamerun

Belanda dipastikan lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0. Sementara itu Kamerun belum menuai satu poin pun pada Piala Dunia tahun ini, dan dipastikan mereka harus mengepak koper setelah pertandingan melawan Belanda. Laga ini sebenarnya hanyalah formalitas saja. Namun, Belanda tentunya tetap mengincar kemenangan atau setidaknya imbang untuk memastikan juara grup, karena mereka masih mungkin disalip oleh Jepang dan Denmark jika kalah. Kamerun sendiri pastinya tidak ingin pulang dengan nilai nol. Meskipun harus pulang lebih dulu, Kamerun diperkirakan akan menutupnya dengan hasil sempurna.

Belanda diprediksikan akan menyimpan pemain-pemain intinya pada pertandingan ini. Wesley Sneijder, Rafael van der Vaart, Mark van Bommel, dan yang lainnya kemungkinan akan disimpan. Sementara Robin van Persie masih mungkin dimainkan karena dia belum mencetak gol sejauh ini.

Striker Klaas-Jan Huntelaar diprediksikan akan diturunkan sejak menit awal. Ini adalah kesempatan bagi Huntelaar untuk unjuk gigi di hadapan Bert van Marwijk. (IndoTipster)

Huntelaar akan didukung oleh Ryan Babel, Ibrahim Afellay, dan gelandang muda Eljero Elia di belakangnya.

Sementara itu pemain debutan Stijn Schaars dan Demy de Zeeuw kemungkinan akan diturunkan menggantikan van Bommel dan De Jong.

Bek veteran Andre Ooijer dan debutan Edson Braafheid akan dipasangkan di lini pertahanan Belanda menggantikan Joris Mathijsen dan John Heitinga, dan Khalid Boulahrouz akan menggantikan tempat Gregory van der Wiel.

Di posisi kiper, antara Sander Boschker dan Michel Vorm kemungkinan akan diturunkan menggantikan Maarten Stekelenburg.

Sementara itu Kamerun dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menutup Piala Dunia 2010 dengan kemenangan.

Striker Samuel Eto’o akan kembali menjadi andalan Kamerun untuk membobol gawang Belanda, dia akan kembali berduet dengan Pierre Webo di lini depan.

Geremi kemungkinan akan dipasang di pos gelandang untuk menahan gempuran dari lini tengah Belanda, dia akan didukung oleh Mbia dan Enoh.

Sebastien Bassong akan menjadi andalan di lini belakang untuk mematikan pergerakan berbahaya Klaas-Jan Huntelaar. Dia akan dibantu Alexandre Song untuk mematahkan serangan Belanda.

Head 2 Head :

27 Mei 2006 : Belanda 1-0 Kamerun (persahabatan)

27 Mei 1998 : Belanda 0-0 Kamerun (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir :

19 Juni : Belanda 1-0 Jepang (Piala Dunia)

14 Juni : Belanda 2-0 Denmark (Piala Dunia)

5 Juni : Belanda 6-1 Hungaria (persahabatan)

1 Juni : Belanda 4-1 Ghana (persahabatan)

26 Mei : Belanda 2-1 Meksiko (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Kamerun :

19 Juni : Kamerun 1-2 Denmark (Piala Dunia)

14 Juni : Jepang 1-0 Kamerun (Piala Dunia)

5 Juni : Serbia 4-3 Kamerun (persahabatan)

1 Juni : Portugal 3-1 Kamerun (persahabatan)

29 Mei : Slovakia 1-1 Kamerun (persahabatan)

Prediksi starting XI :

Belanda : Boschker/Vorm, Boulahrouz, van Bronckhorst, Ooijer, Braafheid, de Zeeuw, Schaars, Afellay, Elia, Babel, Huntelaar.

Kamerun : Hamidou, Assou-Ekotto, N’Koulou, Bassong, Mbia, Enoh, Song, Geremi, Emana, Eto’o, Webo.

Iklan