Pertandingan Terakhir Grup C Amerika Serikat vs Aljazair


Rabu, 23 Juni 2010, pukul 21:00 WIB, Stadion Lotus Versfeld, Pretoria

Amerika Serikat VS Algeria

Amerika Serikat VS Algeria

Pada Grup C Piala Dunia ini belum ada yang dipastikan lolos ke babak 16 besar. Nasib tim-tim yang berada di Grup C ditentukan pada pertandingan terakhir.

Amerika Serikat saat ini mengantongi dua poin dari dua pertandingan, sementara Algeria mengantongi satu poin. Pada pertandingan terakhir ini, hasil imbang sangat beresiko, dan kemenangan akan membawa salah satu tim maju ke babak selanjutnya.

Kedua tim dipastikan akan menurunkan para pemain terbaiknya untuk memenangkan pertandingan ini. Amerika Serikat akan kembali bergantung pada Landon Donovan untuk menciptakan banyak peluang gol.

Jozy Altidore kemungkinan akan diduetkan lagi dengan Robbie Findley, didukung oleh Clint Dempsey di belakangnya. Donovan akan kembali memberikan umpan-umpan matang kepada Altidore. (IndoTipster)

Sementara itu Carlos Bocanegra akan kembali memimpin bek-bek lainnya untuk tidak kecolongan gol seperti saat melawan Slovenia, dimana pertahanan Amerika berhasil dibongkar para pemain Slovenia untuk menciptakan dua gol.

Algeria sendiri bermain cukup baik saat menahan imbang tanpa gol Inggris. Para pemain Algeria mampu meredam Wayne Rooney dan Emile Heskey dan mematahkan umpan-umpan dari Lampard dan Gerrard.

Algeria juga diperkirakan akan kembali menurunkan tim yang sama. Mereka akan menumpuk pemain di lini tengah untuk mematahkan serangan-serangan Amerika.

Karim Ziani akan mencoba mencuri gol dari serangan balik yang berbahaya. Pada pertandingan ini, gol cepat sangatlah krusial untuk menjatuhkan mental lawan.

Sementara Nadir Belhadj akan menjadi andalan di lini belakang untuk mematikan pergerakan Jozy Altidore. Dan Rais M’Bolhi akan bermain habis-habisan untuk menjaga gawangnya dari bola liar.

Lima pertandingan terakhir Amerika Serikat :

18 Juni : Slovenia 2-2 Amerika Serikat (Piala Dunia)

12 Juni : Inggris 1-1 Amerika Serikat (Piala Dunia)

5 Juni : Amerika Serikat 3-1 Australia (persahabatan)

29 Mei : Amerika Serikat 2-1 Turki (persahabatan)

26 Mei : Amerika Serikat 2-4 Rep. Ceko (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Algeria :

18 Juni : Inggris 0-0 Algeria (Piala Dunia)

13 Juni : Algeria 0-1 Slovenia (Piala Dunia)

5 Juni : Algeria 1-0 UAE (persahabatan)

28 Juni : Rep. Irlandia 3-0 Algeria (persahabatan)

3 Maret : Algeria 0-3 Serbia (persahabatan)

Prediksi starting XI :

Amerika Serikat : Howard, Bocanegra, DeMerit, Onyewu, Cherundolo, Donovan, Bradley, Dempsey, Torres, Findley, Altidore.

Algeria : M’Bolhi, Bougherra, Yahia, Halliche, Belhadj, Yebda, Kadir, Lacen, Boudebouz, Matmour, Ziani.

Iklan