Penentuan Nasib Jerman vs Ghana


Kamis, 24 Juni 2010, 01.30 WIB, Stadion Johannesberg

Ghana VS Jerman

Ghana VS Jerman

Pertandingan terakhir di grup D akan mempertemukan antara Ghana melawan Jerman. Siapapun yang menang pada pertandingan ini akan lolos ke babak selanjutnya. Apabila seri maka Ghana akan otomatis lolos ke babak 16 besar, sedangkan Jerman harus menunggu hasil dari pertandingan lainnya untuk mengetahui nasib mereka.

Ghana pada pertandingan terakhirnya kembali mencetak gol melalui penalti dan lagi-lagi oleh Gyan. Ghana pada pertandingan itu tertinggal terlebih dahulu, namun karena kartu merah yang diterima oleh Australia di babak pertama Ghana bisa lebih leluasa dalam menyerang. Ghana yang belum pernah lolos ke babak 16 besar ini tentu ingin membuat sejarah.

Gyan dan Boateng akan bekerja sama untuk bisa menembus lini pertahanan dari Jerman. Ini adalah mungkin satu-satunya kesempatan untu Ghana bisa unjuk gigi di turnamen ini. Ghana yang telah berhasil menjuarai Piala Afrika sebanyak 4 kali ini tentu ingin menularkan kesuksesannya ke Piala Dunia. (IndoTipster)

Di sisi lain, Juara Dunia 3 kali Jerman baru saja menderita kekalahan saat melawan Serbia di pertandingan lalu. Kartu merah yang diterima oleh Klose mengubah jalannya pertandingan, bahkan Podolski juga gagal megeksekusi penalti pada pertandingan itu.

Jerman tentu tidak ingin mengecewakan para suppoternya. Jerman yang telah 7 kali berturut-turut masuk ke perempat final ini dikenal sebagai spesialis turnamen tentu tidak akan menyerah begitu saja.

Pada pertandingan ini, Loew akan menurunkan pemain inti kecuali Klose yang yang tidak bisa bermain karena sanksi kartu merah, dan mungkin posisinya akan diisi oleh Gomez. Gomez dan Podolski akan saling bahu membahu untuk membangun serangan didukung oleh Ozil, Muller dan Schweinteiger.

Pertandingan ini juga menuai banyak spekulasi, karena sebelumnya Boateng mencederai Ballack pada final FA yang menyebabkan Ballack tidak bisa ikut Piala Dunia kali ini. Banyak pengamat yang menilai bahwa Boateng sengaja mencederai Ballack karena Jerman berada 1 Grup dengan Ghana.

Apabila pertandingan ini berlangsung dengan normal (tidak ada wasit gila yang memimpin pertandingan ;p dan tidak ada kartu merah untuk Jerman) maka bisa dipastikan Jerman akan memenangi pertandingan kali ini.

 

Head 2 Head:

14 April 1993: Jerman 6-1 Ghana (persahabatan)

5 pertandingan terakhir Ghana:

19 Juni: Ghana 1-1 Australia (Piala Dunia)

 

13 Juni: Serbia 0-1 Ghana (Piala Dunia)

5 Juni : Ghana 1-0 Latvia (persahabatan)

1 Juni : Belanda 4-1 Ghana (persahabatan)

28 Maret : Ghana 1-0 Burkina Faso (Piala Afrika)

5 pertandingan terakhir Jerman:

18 Juni: Jerman 0-1 Serbia (Piala Dunia)

13 Juni : Jerman 4-0 Australia (Piala Dunia)

3 Juni : Jerman 3-1 Bosnia-Herzegovina (persahabatan)

29 Mei : Hungaria 0-3 Jerman (persahabatan)

13 Mei : Jerman 3-0 Malta (persahabatan)

Prediksi Starting XI:

Ghana: Kingson, Sarpei, Mensah, Addy, Pantsil, Ayew, Annan, Asamoah, Boateng, Tagoe, Gyan.

Jerman: Neuer, Lahm, Matesacker, Friedrich, Badbuster, Khedira, Schweinteiger, Muller, Podolski, Ozil, Gomez.

Iklan