Laga Penentu Australia vs Serbia


Kamis, 24 Juni 2010, 01.30 WIB, Stadion Nelspruit

Australia VS Serbia

Australia VS Serbia

Pertandingan terakhir di Grup D akan mempertemukan antara Australia berhadapan dengan Serbia. Serbia akan otomatis lolos apabila memenangi partai ini.

Sedangkan Australia harus menang dengan mencetak banyak gol untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 besar, dengan catatan Jerman atau Ghana tidak seri pada pertandingan tersebut.

Australia, mungkin memulai Piala Dunia kali ini dengan sangat berat. Pada pertandingan pertama, mereka tidak diperkuat oleh Kewell karena cedera, dan Cahill di usir keluar lapangan karena menerima kartu merah. Di pertandingan melawan Ghana, gantian Kewell yang mendapat kartu merah. Seakan-akan kutukan kartu merah selalu melekat pada kubu Australia.

Australia pada pertandingan ini akan diperkuat kembali oleh Cahill setelah tidak ikut bertanding di pertandingan sebelumnya karena sanksi kartu merah. (IndoTipster)

Tentu saja Australia berharap bisa lolos ke babak selanjutnya, meskipun sulit, tentu Australia ingin melakukan yang terbaik di turnamen kali ini.

Di sisi lain Serbia, yang menang di partai terakhirnya ketika melawan 10 pemain Jerman, sedang berada pada performa terbaik. Apabila Serbia menang pada pertadingan ini, maka Serbia sudah bisa memastikan 1 tiket lolos ke babak 16 besar.

Serbia akan menurunkan tim inti pada pertandingan kali ini. Serbia yang baru pertama kali mengikuti Piala Dunia, tentu ingin mencatatkan nama mereka di sejarah Piala Dunia.

Dan demi mewujudkan hal tersebut, Krasic, Ninkovic, Jovanovic dan Zigic akan saling bahu membahu untuk membongkar pertahanan dari Australia.

Diatas kertas, Serbia yang baru menumbangkan Jerman masih terlalu kuat untuk Australia.

5 pertandingan terakhir Australia:

19 Juni: Ghana 1-1 Australia (Piala Dunia)

13 Juni: Jerman 4-0 Australia (Piala Dunia)

5 Juni : USA 3-1 Australia (persahabatan)

1 Juni : Australia 1-0 Denmark (persahabatan)

24 Mei : Australia 2-1 Selandia Baru (persahabatan)

5 pertandingan terakhir Serbia:

18 Juni: Jerman 0-1 Serbia (Piala Dunia)

13 Juni : Serbia 1-0 Ghana (Piala Dunia)

5 Juni : Serbia 4-3 Kamerun (persahabatan)

2 Juni: Polandia 0-0 Serbia (persahabatan)

29 Mei : Selandia Baru 1-0 Serbia (persahabatan)

Prediksi Starting XI:

Australia: Schwarzer, Carney, Neill,Moore, Wilkshire, Bresciano, Culina, Holman, Valeri, Emerton, Cahill.

Serbia: Stojkovic, Kolarov, Subotic, Vidic, Ivanovic, Jovanovic, Kuzmanovic, Petrovic, Krasic, Ninkovic, Zigic.

Iklan