Laga Pembuktian Inggris vs Slovenia


Rabu, 23 Juni 2010, pukul 21:00 WIB, Stadion Nelson Mandela, Nelson Mandela Bay

Inggris VS Slovenia

Inggris VS Slovenia

The Three Lions diwajibkan menang pada pertandingan ini untuk lolos ke babak berikutnya, sementara posisi Slovenia lebih di atas angin, mereka hanya butuh imbang untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar. Namun jika Slovenia kalah, nasib mereka ditentukan pada pertandingan Amerika Serikat melawan Algeria.

Berdasarkan kondisi tersebut, Slovenia diprediksikan akan bermain defensif saat melawan Inggris. Inggris sendiri sedang mengalami penurunan performa, mereka secara mengejutkan ditahan imbang tanpa gol oleh Algeria.

Menurut para pengamat, buruknya performa Wayne Rooney menjadi salah satu faktor mandulnya serangan Inggris. Rooney belakangan ini memang tampil di bawah performa terbaiknya, jauh berbeda saat dia tampil membela Manchester United.

Selain faktor Rooney, minimnya kreativitas juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi permainan Inggris. Pada pertandingan melawan Slovenia, Joe Cole mungkin akan diturunkan dari menit awal untuk menambah variasi serangan. (Indotipster)

Meskipun mandul, Rooney akan tetap menjadi ujung tombak Inggris, dengan kemungkinan Gerrard akan bermain di belakangnya.

Operan-operan akurat Gareth Barry dan Frank Lampard sangat dibutuhkan untuk mendukung lini depan Inggris, sekaligus mematahkan serangan Slovenia di lini tengah.

Michael Dawson kemungkinan besar akan diturunkan untuk berduet dengan John Terry di belakang, karena Carragher terkena akumulasi kartu kuning, dan Ledley King masih cedera. Dan David James akan menjadi palang pintu terakhir.

Sementara itu Slovenia bermain luar biasa saat menahan Amerika Serikat dengan skor 2-2. Namun mereka bermasalah di lini pertahanan, setelah sempat unggul 2-0 lebih dulu, Slovenia malah kebobolan dua gol.

Slovenia diperkirakan akan kembali menurunkan squad yang sama seperti saat mereka melawan Amerika Serikat.

Zlatan Ljubijankic yang mencetak gol saat melawan Amerika akan kembali menjadi ujung serangan Slovenia bersama dengan Novakovic.

Sementara Valter Birsa akan menyerang melalui lini kedua, seperti yang dilakukannya saat melawan Amerika, dimana dia berhasil mencuri gol dari sepakan jarak jauh.

Meskipun sempat kecurian dua gol, Marko Suler dan Bojan Jokic akan kembali berduet untuk menahan serangan dari Rooney dan Gerrard, dengan Handanovic menjadi palang pintu terakhir.

Pada saat melawan Amerika, Slovenia bermain penuh semangat. Mereka berkali-kali mengancam gawang Tim Howard. Jika Slovenia bermain seperti saat melawan Amerika, mereka punya peluang untuk memulangkan tim Inggris dari Piala Dunia.

Head 2 Head :

5 September 2009 : Inggris 2-1 Slovenia (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Inggris :

18 Juni : Inggris 0-0 Algeria (Piala Dunia)

12 Juni : Inggris 1-1 Amerika Serikat (Piala Dunia)

30 Mei : Jepang 1-2 Inggris (persahabatan)

24 Mei : Inggris 3-1 Meksiko (persahabatan)

3 Maret : Inggris 3-1 Mesir (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Slovenia :

18 Juni : Slovenia 2-2 Amerika Serikat (Piala Dunia)

13 Juni : Algeria 0-1 Slovenia (Piala Dunia)

4 Juni : Slovenia 3-1 Selandia Baru (persahabatan)

3 Maret : Slovenia 4-1 Qatar (persahabatan)

18 November : Slovenia 1-0 Rusia (play-off Piala Dunia)

Prediksi starting XI :

Inggris : James, Johnson, Terry, Dawson, A. Cole, Barry, Lampard, J. Cole, Lennon, Gerrard, Rooney.

Slovenia : Handanovic, Jokic, Suler, Cesar, Brecko, Kirm, Koren, Radosavlevic, Birsa, Novakovic, Ljubijankic.

Iklan