Prediksi Pertandingan Grup A : Meksiko vs Uruguay


Selasa, 22 Juni 2010, pukul 21:00 WIB, Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg

Meksiko VS Uruguay

Meksiko VS Uruguay

Kedua tim dari benua Amerika saat ini memuncaki klasemen Grup A, dengan mengumpulkan masing-masing empat poin, dan tentunya mereka akan mengincar kemenangan untuk mengamankan jatah di babak 16 besar.

Dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya, Uruguay belum pernah menang dari Meksiko. Laga ini merupakan kesempatan bagi Uruguay untuk mengalahkan Meksiko untuk pertama kalinya.

Meksiko bermain fantastis saat menenggelamkan Les Bleus Prancis dengan skor meyakinkan 2-0. Permainan yang disiplin dan serangan mematikan menjadi kunci kemenangan Meksiko.

Namun permainan Uruguay sangat berbeda dengan Prancis. Jika para penyerang-penyerang Prancis mandul, lain halnya dengan Uruguay yang memiliki Diego Forlan. (IndoTipster)

Bek-bek Meksiko diperkirakan akan fokus menjaga pemain berbahaya yang satu ini, sementara Rafael Marquez akan mencoba menghadang Luiz Suarez menyuplai bola kepada Forlan.

Untuk mengimbangi lini tengah Uruguay, Gerardo Torrado akan memimpin rekan-rekannya untuk mencoba memberikan umpan-umpan matang ke lini depan.

Cederanya Carlos Vela membuat Javier Aguirre harus memutar otak mengatur lini depan Meksiko. Antara sang pencetak gol Javier Hernandez atau Pablo Barrera kemungkinan akan diturunkan dari awal untuk mengisi pos Vela.

Sementara itu Uruguay akan kembali menduetkan striker Diego Forlan dengan partner sehatinya Luiz Suarez untuk menggedor pertahanan Meksiko. Duet ini sukses mengobrak-abrik pertahanan Afrika Selatan dengan skor 3-0.

Untuk mendukung duet striker tersebut, Walter Gargano akan memimpin rekan-rekannya di lini tengah untuk menyuplai umpan-umpan memanjakan untuk Forlan.

Sementara untuk meredam serangan dari Giovani Dos Santos dkk, Diego Lugano dan Martin Caceres akan membantu kiper Nestor Muslera untuk menjaga keperawanan gawang Uruguay, yang belum kebobolan.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, dan pertandingan ini sangat menarik untuk ditonton, karena di Grup A belum ada tim yang pasti lolos dari fase grup. Jika hasil pertandingan ini berakhir seri, maka Uruguay dan Meksiko otomatis akan lolos ke babak berikutnya. Namun jika salah satu kalah, Prancis dan Afsel berpeluang untuk menyalip mereka.

Head 2 Head

14 Juli 2007 : Meksiko 3-1 Uruguay (Copa Amerika)

26 Oktober 2005 : Meksiko 3-1 Uruguay (persahabatan)

7 Juli 2004 : Meksiko 2-2 Uruguay (Copa Amerika)

25 Juli 2001 : Meksiko 2-1 Uruguay (Copa Amerika)

12 Juli 1995 : Uruguay 1-1 Meksiko (Copa Amerika)

19 Juli 1966 : Uruguay 0-0 Meksiko (Piala Dunia)

Lima pertandingan terakhir Meksiko :

17 Juni : Prancis 0-2 Meksiko (Piala Dunia)

11 Juni : Afrika Selatan 1-1 Meksiko (Piala Dunia)

3 Juni : Italia 1-2 Meksiko (persahabatan)

30 Mei : Meksiko 5-1 Gambia (persahabatan)

26 Mei : Belanda 2-1 Meksiko (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Uruguay :

16 Juni : Afrika Selatan 0-3 Uruguay (Piala Dunia)

11 Juni : Uruguay 0-0 Prancis (Piala Dunia)

27 Mei : Uruguay 4-1 Israel (persahabatan)

3 Maret : Swiss 1-3 Uruguay (persahabatan)

19 November : Uruguay 1-1 Kosta Rika (play-off Piala Dunia)

Prediksi starting XI :

Meksiko : Perez, Salcido, Rodriguez, Moreno, Osorio, Marquez, Torrado, Juarez, Franco, Dos Santos, Hernandez.

Uruguay : Muslera, Victorino, Godin, Caceres, Lugano, Perez, Eguren, Gargano, Gonzalez, Suarez, Forlan.

Iklan