Pertandingan Penentu Untuk Perancis! Berikut Prediksi Afrika Selatan vs Perancis


Selasa, 22 Juni 2010, pukul 21:00 WIB, Stadion Free State, Mangaung

Afrika Selatan VS Prancis

Afrika Selatan VS Prancis

Kedua tim ini hanya mampu mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan, dan kesempatan untuk lolos ke babak kedua sangat tipis, mengingat pemuncak Grup A Uruguay dan Meksiko sudah mengantongi nilai 4, dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk meloloskan keduanya dari fase grup. Nasib Afsel dan Prancis otomatis bergantung pada pertandingan antara Meksiko melawan Uruguay.

Meskipun demikian, Afsel akan bertarung hingga detik terakhir, mengingat status mereka sebagai tuan rumah, mereka tentunya tidak ingin mengecewakan para pendukungnya.

Namun Prancis juga tidak ingin pulang dengan tangan hampa, mereka akan bertanding demi harga diri dan rakyat Prancis, mengingat mereka adalah tim besar yang pernah menjuarai Piala Dunia 1998, menang adalah keharusan dalam pertandingan ini. (IndoTipster)

Menghadapi tim sekelas Prancis, Afsel tentu harus memiliki strategi khusus untuk menjaga pergerakan berbahaya dari  Franck Ribery.

Namun pada pertandingan ini Afsel akan tampil tanpa kiper andalannya Itumeleng Khune yang terkena kartu merah pada saat melawan Uruguay.

Carlos Alberto Parreira kemungkinan akan menurunkan Moeneeb Josephs untuk menggantikan Khune.

Aaron Mokoena akan kembali menjadi andalan di lini belakang Afsel, untuk menahan gempuran-gempuran dari Franck Ribery cs.

Sementara itu Parreira kemungkinan akan menurunkan lima gelandang untuk bisa menyaingi gelandang-gelandang Prancis yang rata-rata memiliki skill individu yang bagus.

Dan Katlego Mphela kemungkinan akan kembali menjadi ujung tombak, meskipun dia belum mencetak gol di Piala Dunia ini.

Sementara itu Prancis tampaknya akan mengulang tragedi Piala Dunia 2002, dimana mereka gagal lolos dari fase grup. Pada pertandingan ini, menang adalah keharusan bagi Prancis, itupun masih bergantung pada pertandingan Meksiko melawan Uruguay.

Prancis bermain sangat buruk saat melawan Meksiko, meskipun tim Prancis bertaburan bintang, tampaknya Domenech sulit menyatukan tim. Legenda Zinedine Zidane sendiri pernah mengatakan Prancis tidak bermain dalam tim, namun lebih individual.

Pada pertandingan terakhir melawan Afrika Selatan, Prancis kemungkinan akan menurunkan Thierry Henry yang belum pernah main sebagai starter pada Piala Dunia tahun ini. Entah kenapa Domenech mencadangkan Henry tanpa alasan yang jelas. Dia malah lebih memilih Sydney Govou daripada Henry, padahal Henry adalah topskor tim Prancis.

Tapi Henry akan dicoba diduetkan dengan Govou untuk mempertajam serangan Prancis yang sangat tumpul pada Piala Dunia ini karena dipulangkannya Nikolas Anelka akibat masalah Internal yang melanda Timnas Prancis, mereka belum mencetak gol satupun.

Sementara Franck Ribery akan menjadi motor serangan Prancis pada pertandingan ini.

Untuk memperkuat pertahanan, William Gallas dkk akan mencoba mematahkan serangan dari Afsel yang mengandalkan Mphela. Prancis sejauh ini memiliki pertahanan yang kurang disiplin. Domenech mungkin akan mencoba pemain seperti Gael Clichy, Anthony Reveillere, atau Sebastien Squillaci untuk menambal pertahanan Prancis yang bocor.

Head 2 Head :

7 Oktober 2000 : Afrika Selatan 0-0 Prancis (persahabatan)

12 Juni 1998 : Prancis 3-0 Afrika Selatan (Piala Dunia)

11 Oktober 1997 : Prancis 2-1 Afrika Selatan (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Afrika Selatan :

16 Juni : Afrika Selatan 0-3 Uruguay (Piala Dunia)

11 Juni : Afrika Selatan 1-1 Meksiko (Piala Dunia)

5 Juni : Afrika Selatan 1-0 Denmark (persahabatan)

31 Mei : Afrika Selatan 5-0 Guatemala (persahabatan)

27 Mei : Afrika Selatan 2-1 Kolombia (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Prancis :

17 Juni : Prancis 0-2 Meksiko (Piala Dunia)

11 Juni : Uruguay 0-0 Prancis (Piala Dunia)

4 Juni : Prancis 0-1 China (persahabatan)

30 Mei : Tunisia 1-1 Prancis (persahabatan)

26 Mei : Prancis 2-1 Kosta Rika (persahabatan)

Prediksi starting XI :

Afrika Selatan : Joseph, Ngcongca, Thwala, Mokoena, Khumalo, Letsholonyane, Tshabalala, Davids, Moriri, Pienaar, Mphela.

Prancis : Lloris, Gallas, Abidal, Evra, Sagna, Gourcuff, Ribery, Toulalan, Diaby, Henry, Govou.

Iklan