Fergie berikan dukungan kepada Rooney


Fergie Hubungi Rooney

Fergie Peduli dengan kondisi Rooney

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan dia sangat peduli dengan performa Wayne Rooney yang tampil buruk selama Piala Dunia, dan menghubungi Rooney untuk memberikan dukungan.

Menurut Fergie, buruknya performa Rooney disebabkan oleh besarnya harapan yang dibebankan padanya sebagai tulang punggung tim Inggris.

“Saya menghubungi Wayne minggu kemarin dan saya hanya mengatakan : ‘Tenanglah dan nikmati saja permainannya’,” kata Fergie.

“Saya merasakan adanya ketegangan di kamp latihan Inggris, dari yang saya dengar. Saya tidak menonton pertandingan Algeria namun saya merasa tim Inggris sedang terbebani oleh harapan besar.”

“Kadangkala harapan dan beban seperti itu bisa mempengaruhi para pemain, seperti memaksa mereka menampilkan performa terbaik.”

Ferguson mengaku tidak terkejut dengan performa Inggris dan Prancis yang buruk selama turnamen berjalan.

“Musim yang kami lalui di Eropa, terutama di Inggris, sangatlah melelahkan,” kata Fergie.

“Kemudian para pemain harus berkumpul dengan tim internasional tiga atau empat hari setelah musim selesai, setelah musim yang panjang dan melelahkan.”

“Untuk itu cukup sulit untuk meminta para pemain menunjukkan performa terbaik mereka setelah musim yang melelahkan di Inggris.”

“Tim Jerman mendapat libur sebulan pada bulan Januari dan mereka tampil baik di Piala Dunia. Meskipun Jerman yang sekarang tidak sekuat Jerman yang dulu, mereka masih bisa meraih hasil di Piala Dunia.”

Ferguson mengakui dirinya terkejut dengan krisis yang dialami tim Prancis dan memberi komentar tentang Laurent Blanc, yang akan menggantikan Domenech setelah turnamen. (Soccer)

“Saya tidak mengharapkan mereka meraih hasil, namun saya mengharapkan performa yang lebih baik,” kata Fergie. “Tim mereka sedang tercerai berai.”

“Saya rasa merupakan persiapan yang buruk bagi para pemain, saat mereka mengetahui Domenech akan pergi dan Laurent Blanc akan menggantikannya setelah Piala Dunia.”

“Mereka seharusnya membawa Blanc ke Afsel untuk melihat kondisinya, dan mungkin dia bisa membawa keharmonisan untuk tim Prancis.”

Ferguson sendiri senang melihat performa Javier Hernandez, yang berhasil mencetak satu gol saat mengalahkan Prancis.

“Dia bermain sangat baik,” kata Fergie. “Pergerakannya sangat bagus, cepat, dan memiliki visi yang hebat. Saya sangat senang dengan performanya.”

