Prediksi Pertandingan Grup F : Italia vs Selandia Baru


Minggu, 20 Juni 2010, 21.00 WIB, Stadion Nelspruit

Italia VS Selandia Baru

Italia VS Selandia Baru

Pertandingan selanjutnya di Grup F akan mempertemukan Juara Bertahan Italia melawan Selandia Baru.

Italia, yang pada pertandingan pertama meraih hasil imbang saat melawan Paraguay, semakin terbebani dengan gelar Juara Dunia mereka. Performa mereka dinilai tidak sama lagi dengan tahun 2006 saat mereka meraih Piala Dunia.

Gianluigin Buffon kemungkinan besar akan absen pada partai kali ini karena cedera ketika melawan Paraguay. Ini semakin membaut para pengamat ragu Italia bisa mempertahankan gelar mereka. Barisan belakang yang dikomandoi oleh Cannavaro juga menjadi sorotan. Mereka dinilai sudah tua dan lambat, dan mereka sudah tidak sama seperti tahun 2006. (IndoTipster.com)

Di lini depan, Italia juga bermasalah. Rossi juga mengatakan bahwa Italia butuh sosok sepert Totti yang bisa membangun serangan. Apabila Italia berhasil menang pada pertandingan ini, mereka juga sudah bisa dipastikan akan lolos ke babak selanjutnya, mengingat lawan mereka yang berikutnya adalah Slovakia.

Italia masih mempunyai pemain seperti Camoranesi dan De Rossi yang tampil cukup baik pada pertandingan saat menghadapi Uruguay.

Disisi lain, Selandia Baru akan kembali menjalani pertandingan tanpa beban saat menghadapi Sang Juara bertahan, Italia. Di pertandingan pertama, Selandia Baru berhasil mencuri 1 poin saat melawan Slovakia melalui gol dari Reid di masa injury time.

Pada pertandingan ini pelatih Selandia Baru Herbert, tahu timnya adalah underdog, tapi ia tidak takut pada siapa pun. Kepada pemainnya, Herbert hanya menekankan satu hal ‘jangan rendah diri’. Apa pun bisa terjadi di kompetisi ini. Mungkin saja kejutan akan kembali terjadi saat mereka melawan Italia nanti.

Selandia Baru akan tampil full tim saat melawan Italia nanti. Selandia Baru mungkin tidak diperkuat oleh pemain berlabel bintang, tetapi dengan semangat juang yang tinggi, mungkin saja mereka bisa menghadirkan kejutan terhadap Juara Piala Dunia 4 kali tersebut.

Head 2 Head:

12 Juni 2009: Italia 4-3 Selandia Baru (persahabatan)

5 pertandingan terakhir Italia:

14 Juni: Italia 1-1 Paraguay (Piala Dunia)

5 Juni : Swiss 1-1 Italia (persahabatan)

3 Juni : Italia 1-2 Mexico (persahabatan)

3 Maret : Italia 0-0 Kamerun (persahabatan)

18 November : Italia 1-0 Swedia (persahabatan)

5 pertandingan Selandia Baru:

15 Juni : Selandia Baru 1-1 Slovakia (Piala Dunia)

4 Juni: Slovenia 3-1 Selandia Baru (persahabatan)

29 Mei: Selandia Baru 1-0 Serbia (persahabatan)

24 Mei: Australia 2-1 Selandia Baru (persahabatan)

4 Maret: Selandia Baru 0-2 Meksiko(persahabatan)

 

Prediksi Starting XI:

Italia: Marchetti, Zambrotta, Cannavaro, Chiellini, Cristico, Montolivo, De Rossi, Marchisio, Iaquinta, Gillardino, Pepe.

Selandia Baru: Paston, Reid, Nelsen, Vicelich, Smith, Lochhead, Elliot, Bertos, Killen, Smeltz, Fallon.

Iklan