Prediksi Big Match Brasil vs Pantai Gading


Senin, 21 Juni 2010, pukul 01:30 WIB, Stadion Soccer City, Johannesburg

Brazil VS Pantai Gading

Brazil VS Pantai Gading

Menurut para pengamat, Brazil difavoritkan untuk memenangkan laga ini sekaligus mengamankan satu tempat ke babak berikutnya. Brazil sempat agak kesulitan menembus pertahanan Korea Utara pada pertandingan beberapa hari yang lalu, sebelum akhirnya menang 2-1.

Namun, Pantai Gading bukanlah lawan enteng, kembalinya Didier Drogba dari cedera dipastikan bakal menambah kekuatan serangan Pantai Gading.

Brazil akan menurunkan squad terbaiknya untuk memenangkan laga ini dan lolos ke babak selanjutnya. Luis Fabiano yang tidak mencetak gol pada saat melawan Korea Utara, akan kembali diduetkan dengan Robinho untuk menggempur gawang Pantai Gading, dengan Kaka sebagai pengatur serangan.

Pemain veteran Gilberto Silva akan memimpin lapangan tengah bersama dengan Elano, mereka akan melawan Yaya Toure dkk untuk memperebutkan lini tengah yang vital. (IndoTipster)

Sementara itu Lucio akan tetap menjaga pertahanan Brazil dari serangan Drogba, dengan Julio Cesar yang mengawal gawangnya dengan baik.

Pantai Gading hanya meraih hasil imbang tanpa gol pada saat melawan Portugal beberapa hari yang lalu. Pada pertandingan tersebut, Drogba hanya diturunkan sebagai pemain pengganti.

Namun kali ini Drogba telah pulih dari cederanya, dan dia akan berduet dengan Salomon Kalou untuk mencoba membobol gawang Julio Cesar.

Sementara itu Yaya Toure dan Didier Zokora akan bersatu memimpin lini tengah, mencoba untuk mematikan otak serangan Brazil, Kaka.

Namun Kolo Toure diragukan tampil pada pertandingan ini setelah sempat mengalami cedera saat melawan Portugal, dan masalahnya tidak ada pemain yang bisa menggantikan bek tangguh yang satu ini. Pada pertandingan melawan Brazil, mungkin Sven-Goran Eriksson harus terpaksa menurunkannya untuk mengawal Luis Fabiano.

Kolo Toure akan dibantu Emmanuel Eboue untuk menahan serangan Brazil, dengan Copa sebagai palang pintu terakhir.

Sangat menarik untuk menonton laga Big Match yang satu ini, mengingat pertandingan ini sangat vital bagi kedua tim, jika ingin meraih hasil positif di Piala Dunia.

Lima pertandingan terakhir Brazil :

15 Juni : Brazil 2-1 Korea Utara (Piala Dunia)

7 Juni : Tanzania 1-5 Brazil (persahabatan)

2 Juni : Zimbabwe 0-3 Brazil (persahabatan)

2 Maret : Rep. Irlandia 0-2 Brazil (persahabatan)

11 November : Oman 0-2 Brazil (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Pantai Gading :

15 Juni : Pantai Gading 0-0 Portugal (persahabatan)

4 Juni : Jepang 0-2 Pantai Gading (persahabatan)

30 Mei : Paraguay 2-2 Pantai Gading (persahabatan)

3 Maret : Pantai Gading 0-2 Korea Selatan (persahabatan)

24 Januari : Pantai Gading 2-3 Algeria (Piala Afrika)

Prediksi starting XI :

Brazil : Cesar, Maicon, Juan, Lucio, Bastos, Gilberto Silva, Elano, Kaka, F. Melo, Robinho, Fabiano.

Pantai Gading : Copa, Eboue, K. Toure, Demel, Tiene, Zokora, Yaya Toure, Gervinho, Dindane, Drogba, Kalou.

Iklan