Eriksson Isyaratkan Didier Drogba Tampil Ketika Lawan Brasil


Didier Drogba
(goal.com)

Johannesburg – Pelatih Pantai Gading Sven-Goran Eriksson mengisyaratkan Didier Drogba akan diturunkan sejak awal saat timnya melawan Brasil, Minggu malam nanti.

Drogba menuai cedera lengan, namun sepertinya kapten Pantai Gading ini dibutuhkan timnya saat melawan skuad Carlos Dunga.

Menurut Eriksson, kepastian tampilnya Drogba akan dikonsultasikan terlebih dahulu dengan tim dokter Pantai Gading.

“Kami akan memastikannya, apakah dia akan siap bermain 90 menit,” ujar Eriksson kepada wartawan di Stadion Soccer City, jelang laga tersebut, seperti dilansir dari Reuters.

“Dia berlatih baik dalam beberapa hari ini dan saya kira, dia bisa tampil lagi. Saya akan berbicara dengannya dan dokter yang menanganinya sebelum mengambil keputusan,” imbuh mantan pelatih Inggris ini.

Drogba, striker Chelsea mengalami cedera sikut tepatnya di laga pemanasan Piala Dunia dan menjalani operasi di Jenewa, dua pekan silam.

Sebelumnya Drogba sempat dikhawatirkan tidak bisa tampil membela Pantai Gading, tapi dia akhirnya bergabung ketika timnya menahan imbang tanpa gol Portugal di laga perdana.

Drogba masuk ke babak kedua, dengan balutan di sikutnya untuk memastikan cederanya aman dari benturan.

“Kami tahu Drogba pemain kelas dunia. Setiap orang menghormatinya, tapi kami bisa bermain bagus melawan Portugal tanpa dukungannya selama satu jam lebih,” papar Eriksson yang mencoba mengalihkan pertanyaan wartawan mengenai kondisi strikernya terebut.

Eriksson yang juga sempat menukangi Meksiko, juga menolak mengomentari penampilan Inggris yang kembali bermain imbang, kali ini tanpa gol melawan Aljazair di Cape Town, Jumat silam.

“Saya tidak memiliki komentar mengenai Inggris. Kepala saya saat ini dipenuhi tentang Pantai Gading. Saya bahkan tidak ingin pelatih lain berbicara mengenai kami,” elaknya

Iklan