Anelka Resmi Dikeluarkan dari Skuad Perancis


Anelka dikeluarkan karena serang Domenech

Anelka Resmi Dikeluarkan Dari Squad Prancis

Nicolas Anelka, striker kontroversial

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) telah resmi memulangkan striker Nicolas Anelka.

Penyerang asal Chelsea ini dikeluarkan dari tim karena menyerang pelatih Raymond Domenech dengan sindiran tajam saat istirahat turun minum pada pertandingan Prancis melawan Meksiko.

Anelka juga melewatkan latihan bersama tim Prancis siang tadi, yang semakin menguatkan rumor bahwa dia akan dikeluarkan pada tiga hari sebelum pertandingan terakhir. (IndoTipster)

Wakil Presiden FFF Christian Teinturier menyatakan Anelka akan dikeluarkan dari squad jika dia memang terbukti menyerang Domenech, dan FFF telah memutuskannya.

“Komentar Nicolas Anelka yang menyerang pelatih nasional Raymond Domenech tidak bisa diterima oleh FFF, Sepakbola Prancis, dan tim nasional,” pernyataan dari FFF.

“Kami menerima informasi pada hari Jumat mengenai kasus serius saat istirahat turun minum, pada pertandingan Prancis dan Meksiko. Presiden FFF, Jean-Pierre Escalettes telah meminta Nicolas Anelka, dengan kapten Patrice Evra sebagai saksi, untuk meminta maaf kepada rakyat Prancis, Raymond Domenech, dan 23 pemain tim Prancis.”

“Karena yang bersangkutan menolak untuk meminta maaf, Escalettes telah memutuskan, dan dengan persetujuan bersama dengan pelatih dan anggota delegasi Prancis di Knysna, untuk mengeluarkan Nicolas Anelka dari tim.”

“Pemain yang bersangkutan akan meninggalkan kamp Prancis malam ini.”

Iklan