Prediksi Pertandingan Grup E : Kamerun vs Denmark


Minggu, 20 Juni 2010, pukul 01:30 WIB, Stadion Loftus Versfeld, Pretoria

Kamerun VS Denmark

Kamerun VS Denmark

Kedua tim sama-sama dikalahkan pada pertandingan pertama mereka, dan keduanya tentu mengincar kemenangan pada pertandingan ini untuk mengamankan jatah 16 besar.

Kamerun secara mengejutkan dikalahkan Jepang dengan skor 0-1 sementara Denmark menyerah 0-2 pada Oranye Belanda.

Pada pertandingan melawan Jepang, Samuel Eto’o dibuat tidak berkutik oleh bek-bek Jepang, dan strategi tersebut nampaknya cukup efektif untuk diterapkan Denmark. (IndoTipster.com)

Kamerun harus mencari cara untuk membobol gawang lawan jika mereka ingin mendapat tempat di babak 16 besar. Samuel Eto’o akan kembali menjadi ujung tombak serangan Kamerun, didukung oleh Pierre Webo menggempur pertahanan Denmark.

Sementara Jean Makoun akan memimpin lapangan tengah, berusaha mematikan pergerakan Dennis Rommedahl dkk.

Bek Geremi kemungkinan akan diturunkan dari awal pertandingan, setelah pada saat melawan Jepang dia menjadi pemain pengganti. Geremi akan didukung Benoit Assou-Ekotto untuk menahan serangan dari Nicklas Bendtner.

Tim ‘Dinamit’ Denmark yang tampil garang pada babak kualifikasi, belum menunjukkan kehebatan mereka pada Piala Dunia kali ini. Para pemain Denmark mengaku sulit beradaptasi dengan iklim Afrika. Denmark harus cepat membiasakan diri dalam hal ini jika mereka tidak ingin ditekuk oleh Kamerun, tim asal Afrika yang pastinya sudah terbiasa dengan iklim.

Nicklas Bendtner akan kembali menjadi ujung tombak serangan Denmark, didukung oleh Dennis Rommedahl di belakangnya. Rommedahl bermain cukup baik pada saat melawan Belanda.

Sementara itu Christian Poulsen akan menjadi pengatur serangan sekaligus pertahanan Denmark. Duet Daniel Agger dan Simon Kjaer akan menjaga lini pertahanan Denmark dari serangan-serangan Kamerun.

Pertandingan ini diperkirakan akan berlangsung cukup seru dan berimbang, karena kedua tim sama-sama ingin meraih hasil positif di Piala Dunia 2010 ini, tidak ingin mengecewakan para fans mereka.

Head 2 Head :

17 Mei 2002 : Denmark 2-1 Kamerun (persahabatan)

5 Juni 1998 : Denmark 1-2 Kamerun (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Kamerun :

14 Juni : Jepang 1-0 Kamerun (Piala Dunia)

5 Juni : Serbia 4-3 Kamerun (persahabatan)

1 Juni : Portugal 3-1 Kamerun (persahabatan)

29 Mei : Slovakia 1-1 Kamerun (persahabatan)

25 Mei : Georgia 0-0 Kamerun (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Denmark :

14 Juni : Belanda 2-0 Denmark (Piala Dunia)

5 Juni : Afrika Selatan 1-0 Denmark (persahabatan)

1 Juni : Australia 1-0 Denmark (persahabatan)

27 Mei : Denmark 2-0 Senegal (persahabatan)

3 Maret : Austria 2-1 Denmark (persahabatan)

Prediksi starting XI :

Kamerun : Kameni, Geremi, Assou-Ekotto, Bassong, Mbia, Enoh, Matip, Makoun, Moting, Eto’o, Webo.

Denmark : Sorensen, Jacobsen, Agger, Kjaer, S.B. Poulsen, C. Poulsen, Jensen, Gronkjaer, Jorgensen, Rommedahl, Bendtner.

Iklan