Prediksi Pertandingan Grup E : Belanda vs Jepang


Sabtu, 19 Juni 2010, pukul 18:30 WIB, Stadion Durban, Durban

Belanda VS Jepang

Belanda VS Jepang

Belanda dan Jepang sama-sama memuncaki Grup E, berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan pertama. Belanda berhasil mematahkan perlawanan Denmark dengan skor 2-0, sementara Jepang secara mengejutkan dapat mengalahkan kekuatan Kamerun dengan skor 1-0.

Keduanya tentu sama-sama mengincar kemenangan untuk mengamankan tempat di babak 16 besar. Namun kesempatan Jepang untuk mengalahkan Belanda tentunya tidak besar. (IndoTipster.com)

Belanda adalah kekuatan Eropa yang patut diwaspadai. Permainan yang cukup disiplin pada saat melawan Denmark, ditambah lagi teknik-teknik luar biasa yang dimiliki para pemainnya, membuat Belanda cukup disegani lawan-lawannya.

Belanda kemungkinan besar akan kembali diperkuat Arjen Robben, yang sudah mulai berlatih kecil. Akan tetapi daripada beresiko menurunkannya, mungkin Robben akan tetap di bangku cadangan pada saat melawan Jepang.

Sementara itu Van Persie akan kembali menjadi ujung tombak Belanda, dia akan berusaha mencetak gol pertama di Piala Dunia tahun ini.

Van Persie akan didukung Van der Vaart, Wesley Sneijder, dan Dirk Kuyt di belakangnya. Sementara untuk menopang trio tersebut, Van Bommel dan Nigel de Jong berada di belakangnya.

Formasi bek kemungkinan akan tetap seperti saat melawan Denmark. Van Bronckhorst akan memimpin rekan-rekannya di belakang, sementara Stekelenburg tetap mengawal gawang dari gempuran Jepang.

Sementara itu Jepang adalah tim yang paling tidak boleh diremehkan. Keberhasilan mereka mengalahkan tim kuat Kamerun membuat Jepang patut diperhitungkan.

Jepang akan tetap mengandalkan pencetak gol Keisuke Honda sebagai playmaker mereka, dan Yoshito Okubo akan menunggu umpan-umpan memanjakan dari Yasuhito Endo.

Tulio Tanaka akan memimpin rekan-rekannya dari gempuran Van Persie dkk, sementara Eiji Kawashima akan mencoba mempertahankan keperawanan gawangnya.

Jepang diprediksikan akan menampilkan permainan defensif untuk menahan serangan-serangan berbahaya dari Belanda, dan sesekali mengandalkan serangan balik cepat.

Head 2 Head :

5 September 2009 : Belanda 3-0 Jepang (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Belanda :

14 Juni : Belanda 2-0 Denmark (Piala Dunia)

5 Juni : Belanda 6-1 Hungaria (persahabatan)

1 Juni : Belanda 4-1 Ghana (persahabatan)

26 Mei : Belanda 2-1 Meksiko (persahabatan)

3 Maret : Belanda 2-1 Amerika Serikat (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir  Jepang :

14 Juni : Jepang 1-0 Kamerun (Piala Dunia)

4 Juni : Jepang 0-2 Pantai Gading (persahabatan)

30 Mei : Jepang 1-2 Inggris (persahabatan)

24 Mei : Jepang 0-2 Korea Selatan (persahabatan)

7 April : Jepang 0-3 Serbia (persahabatan)

Prediksi starting XI :

Belanda : Stekelenburg, van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, van Bronckhorst, van Bommel, de Jong, Kuyt, Sneijder, van der Vaart, van Persie.

Jepang : Kawashima, Komano, Tanaka, Nakazawa, Nagatomo, Hasebe, Okubo, Endo, Abe, Honda, Matsui.

Iklan