Prediksi Pertandingan Grup C : Inggris vs Aljazair


Sabtu, 19 Juni 2010, pukul 01:30 WIB, Stadion Green Point, Cape Town

Inggris VS Algeria

Inggris VS Algeria

Inggris tampil kurang maksimal saat melawan Amerika Serikat, terpaksa bermain imbang 1-1 berkat blunder fatal dari Robert Green. Inggris memiliki peluang untuk menambah tiga poin pada saat melawan Algeria pada hari Sabtu dini hari.

Striker Wayne Rooney yang digadang-gadang akan tampil ‘galak’ sampai saat ini belum menunjukkan performa seperti saat bermain di Manchester United. Namun Rooney tetaplah berbahaya, dia memiliki kesempatan untuk mencetak gol pertamanya di Piala Dunia ke gawang Algeria. (IndoTipster.com)

Gelandang Gareth Barry telah pulih dari cederanya, dan kemungkinan akan diturunkan pada pertandingan ini. Ini berarti kapten Steven Gerrard akan didorong lebih ke depan untuk mendukung Rooney, dan Barry akan dipasang sebagai gelandang bertahan bersama Lampard.

Sementara itu James Milner yang tampil kurang maksimal, kemungkinan akan digantikan oleh Joe Cole di sayap kiri, dan sayap kanan akan tetap ditempati Aaron Lennon.

Sementara itu Ledley King dipastikan absen pada pertandingan ini karena dia mengalami cedera pada saat melawan Amerika Serikat. Posisi King akan digantikan oleh bek berpengalaman Jamie Carragher untuk berduet dengan John Terry di jantung pertahanan.

Kiper Robert Green yang hingga saat ini masih dikritik karena blunder fatalnya, kemungkinan akan digantikan oleh David James.

Sementara itu Algeria tidak bisa diremehkan, mereka tetap akan menurunkan squad terbaiknya pada saat melawan Inggris.

Pada Piala Dunia 2010 ini, Algeria ingin memetik hasil positif dan mereka tentunya tidak ingin mengecewakan para pendukungnya setelah kekalahan 1-0 saat melawan Slovenia.

Peluang untuk lolos ke babak berikutnya memang tidak besar bagi Algeria, namun mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan raksasa Inggris. Jika mereka mampu mengalahkan Inggris, kepercayaan diri para pemain Algeria tentu akan bertambah pada saat mereka melawan Amerika pada pertandingan terakhir.

Striker Rafik Djebbour yang gagal mencetak gol, kemungkinan akan turun lebih ke belakang, sementara posisinya akan ditempati Abdelkader Ghezzal.

Karim Ziani akan tetap memimpin lapangan tengah, dan akan berusaha memenangkan pertarungan di lapangan tengah melawan Frank Lampard dkk.

Sementara itu bek Nadir Belhadj akan berusaha untuk mematikan serangan Wayne Rooney.

Pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim, karena keduanya tentu tidak ingin mengecewakan negara mereka. Bagi Algeria, kalah pada pertandingan ini berarti selamat tinggal untuk Piala Dunia, sementara Inggris, kalah dalam pertandingan ini berarti pupus sudah harapan ‘Generasi Emas’ untuk mengangkat Piala Dunia yang kedua kalinya.

Lima pertandingan terakhir Inggris :

12 Juni : Inggris 1-1 Amerika Serikat (Piala Dunia)

30 Mei : Jepang 1-2 Inggris (persahabatan)

24 Mei : Inggris 3-1 Meksiko (persahabatan)

3 Maret : Inggris 3-1 Mesir (persahabatan)

14 November : Brazil 1-0 Inggris (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Algeria :

13 Juni : Algeria 0-1 Slovenia (Piala Dunia)

5 Juni : Algeria 1-0 UAE (persahabatan)

28 Mei : Rep. Irlandia 3-0 Algeria (persahabatan)

3 Maret : Algeria 0-3 Serbia (persahabatan)

30 Januari : Nigeria 1-0 Algeria (Piala Afrika)

Prediksi starting XI :

Inggris : James, A. Cole, Carragher, Terry, Johnson, Lampard, Barry, J. Cole, Lennon, Gerrard, Rooney.

Algeria : Chaouchi, Yahia, Bougherra, Halliche, Belhadj, Yebda, Ziani, Lacen, Kadir, Djebbour, Ghezzal.

Iklan