Prediksi Pertandingan Grup C : Amerika Serikat vs Slovenia


Jumat, 18 Juni 2010, pukul 21:00 WIB, Stadion Ellis Park, Johannesburg

Amerika Serikat VS Slovenia

Amerika Serikat VS Slovenia

Amerika Serikat menampilkan permainan cantik saat mereka berhasil menahan imbang raksasa Inggris 1-1. Blunder yang dilakukan Robert Green memastikan Amerika mengantongi satu poin.

Pada pertandingan melawan Slovenia nanti, Amerika akan diperkirakan akan tetap menurunkan squad terbaiknya, karena mereka mengincar kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya.

Tim Howard yang menjadi ‘man of the match’ pada saat melawan Inggris, akan kembali menjaga gawangnya dari serangan-serangan para pemain Slovenia. Dia akan didukung bek raksasa Onyewu, yang berhasil menjaga Wayne Rooney dengan baik. (IndoTipster.com)

Landon Donovan akan kembali menjadi andalan Amerika dengan umpan-umpan akuratnya yang memanjakan Clint Dempsey dan Jozy Altidore di depan.

Jika Amerika tetap mempertahankan permainan yang disiplin seperti saat melawan Inggris, maka peluang kemenangan melawan Slovenia sudah menanti di depan mata.

Slovenia adalah negara kecil, namun Slovenia berhasil memuncaki Grup C saat mereka berhasil mengalahkan Algeria dengan kemenangan tipis 1-0.

Permainan Slovenia yang cukup disiplin, berhasil membuat frustasi para pemain Algeria dan mencuri gol kemenangan.

Pada pertandingan melawan Amerika Serikat nanti, Slovenia tidak boleh diremehkan begitu saja. Slovenia adalah tim yang berpeluang memberikan kejutan pada Piala Dunia ini. Mereka berhasil mengalahkan Rusia pada babak play-off menuju Piala Dunia.

Pada pertandingan melawan Amerika, Slovenia tentu mengincar kemenangan untuk memastikan lolos ke babak berikutnya. Mereka akan tetap mengandalkan striker Milijove Novakovic untuk membobol gawang Tim Howard.

Kiper Handanovic akan tetap menjaga keperawanan gawangnya dari serangan-serangan Amerika Serikat. Dia akan didukung duet bek Marko Suler dan Bostjan Cesar untuk menahan gempuran-gempuran dari Landon Donovan dll.

Robert Koren kembali menjadi andalan di lini tengah. Dia tentu diharapkan dapat membobol gawang lawan  setelah mencetak gol tunggal ke gawang Algeria. Dia akan berduet dengan Valter Birsa di lapangan tengah untuk mendukung Milijove Novakovic dan Zlatko Dedic di depan.

Pertandingan ini akan sangat krusial bagi kedua tim, karena sama-sama mengincar kemenangan, untuk memperbesar peluang lolos ke babak kedua.

Lima pertandingan terakhir Amerika Serikat :

12 Juni : Inggris 1-1 Amerika Serikat (Piala Dunia)

5 Juni : Amerika Serikat 3-1 Australia (persahabatan)

29 Mei : Amerika Serikat 2-1 Turki (persahabatan)

26 Mei : Amerika Serikat 2-4 Rep. Ceko (persahabatan)

3 Maret : Belanda 2-1 Amerika Serikat (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Slovenia :

13 Juni : Algeria 0-1 Slovenia (Piala Dunia)

4 Juni : Slovenia 3-1 Selandia Baru (persahabatan)

3 Maret : Slovenia 4-1 Qatar (persahabatan)

18 November : Slovenia 1-0 Rusia (play-off Piala Dunia)

14 November : Rusia 2-1 Slovenia (play-off Piala Dunia)

Prediksi starting XI :

Amerika Serikat : Howard, Bocanegra, DeMerit, Onyewu, Cherundolo, Donovan, Clark, Bradley, Dempsey, Findley, Altidore.

Slovenia : Handanovic, Jokic, Suler, Cesar, Brecko, Birsa, Koren, Radosavlevic, Kirm, Novakovic, Dedic.

Iklan