Klose Kartu Merah! Jerman Ditekuk Serbia dengan Skor 0 : 1


Jerman dan Serbia bertanding di Stadion Bahia Nelson Mandela pada laga kedua mereka di Grup D Piala Dunia 2010. Jerman berbekal kemenangan 4 – 0 atas Australia sedangkan Serbia berbekal kekalahan 0 – 1 dari Ghana.

(fifa.com)

Pertandingan pada babak pertama berlangsung keras. Keperkasaan Jerman saat menghadapi Australia pada pertandingan ini dilayani dengan kualitas Serbia yang tidak kalah bagus. Kedua kesebelasan saling berbalas menyerang.

Kerasnya pertandingan pada babak pertama ini ditandai dengan banyaknya kartu kuning yang diberikan wasit. Bahkan, satu kartu merah dikeluarkan oleh wasit. Penerima kartu kuning pada babak pertama dari Jerman adalah Klose (menit 12), Khedira (menit 22), Lahm (menit 32) dan Klose (kartu kuning kedua, menit 37). Sedangkan dari Serbia adalah Ivanovic (menit 18) dan Kolarov (menit 19).

Klose yang menerima kartu kuning kedua dikeluarkan oleh wasit pada menit 37. Satu menit setelahnya, malapetaka mulai membayangi Jerman. Jovanovic menciptakan gol pada menit 38.

Gol Jovanovic terjadi menyusul serangan Serbia dari sebelah kiri gawang Neuer melalui Krasic. Umpan lambung diberikan Krasic dan disundul oleh Zigic yang berada di depan tiang kanan gawang Neuer. Bola menukik ke depan gawang. Bola itu langsung disambut tendangan kiri oleh Jovanovic. Neuer yang menjemput bola kalah cepat dari Jovanovic.

Menyusul gol pertama itu Serbia makin meningkatkan serangan. Akan tetapi, Jerman pun tak tinggal diam. Sebuah tendangan keras Khedira menyambut bola mental dari kemelut di depan gawang Stojkovic membentur mistar atas.

Kedudukan 0 – 1 untuk Serbia bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Jerman meningkatkan serangan. Serbia masih menyerang tetapi intensitas serangannya lebih rendah daripada Jerman.

Pada menit 57 Subotic mendapatkan kartu kuning. Menit itu pula tendangan keras Podolski melenceng sedikit di sisi kanan gawang Stojkovic.

Menit 59, Vidic handball di kotak pinalti Serbia. Vidic dihadiahi kartu kuning dan Jerman mendapat hadiah tendangan pinalti. Sayang bagi Jerman karena tendangan pinalti Podolski mampu diselamatkan oleh Stojkovic.

Menit 73 wasit kembali mengeluarkan kartu kuning. Kali ini untuk Schweinsteiger. Kartu kuning kesembilan untuk pertandingan kali ini dan kartu kelima untuk Jerman.

Menit 74, sundulan kepala Zigic menyambar mistar gawang Neuer. Semenit kemudian tendangan kaki kiri Zigic melenceng di sebelah kanan gawang Neuer. Jerman sudah memasukkan tiga pemain pengganti sampai menit ke-75 yaitu Marin, Cacau dan Gomez.

Usaha Jerman untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil sampai menit ke-90. Tambahan waktu 3 menit di babak kedua juga tidak mampu dimanfaatkan oleh Jerman. Skor akhir Jerman 0 vs Serbia 1.

Serbia membuka peluang ke babak 16 besar dengan pertandingan terakhir menghadapi Australia. Sementara, Jerman harus menghadapi Ghana yang mengalahkan Serbia.

Susunan Pemain :

Jerman (4-2-3-1):

Kiper: Manuel Neuer

Bek: Philipp Lahm (c), Arne Friedrich, Per Mertesacker, Holger Badstuber (77′ Mario GOMEZ (in))

Gelandang: Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira, Thomas Muller (70′ CACAU (in)), Mesut Ozil (71′ Marko MARIN (in))

Penyerang: Lukas Podolski, Miroslav Klose (37′ Miroslav KLOSE (Germany) is booked for the second time and receives a red card!)

Serbia (4-5-1):

Kiper: Vladimir Stojkovic

Bek: Branislav Ivanovic, Neven Subotic, Nemanja Vidic, Aleksandar Kolarov

Gelandang: Milos Krasic, Milos Ninkovic (70′ Gojko KACAR (in)), Zdravko Kuzmanovic (75′ Radosav PETROVIC (in)), Dejan Stankovic (c), Milan Jovanovic (79′ Danko LAZOVIC (in))

Depan: Nikola Zigic

Iklan