Argentina Mencukur Korea Selatan dengan Skor 4 : 1


Argentina Mencukur Korea Selatan dengan Skor 4 : 1

Maradona: Korsel Tidak Punya MessiPertandingan antara Argentina vs Korea Selatan di Grup B Piala Dunia 2010 dilangsungkan Johannesburg (17/6).

Babak pertama Argentina unggul 1 – 0 melalui gol bunuh diri pemain Korea Selatan bernomor punggung 10, Chuyoung, pada menit ke-16.

Gol bermula dari tendangan penjuru Argentina yang diambil dari suduk kanan gawang Korea Selatan. Bola ditendang melambung ke depan gawang Korea Selatan. Seorang pemain Korea Selatan dan seorang pemain Argentina melompat hendak menyundul bola. Bola lepas. Malang bagi Chuyoung karena bola jatuh mengenai tulang kering kanannya dan masuk ke gawang Korea Selatan yang dijaga Sungryong.

Sebelumnya, pada menit ke-9 seorang pemain Korea Selatan, yaitu Kihun, diganjar kartu kuning oleh wasit karena menjatuhkan Messi.

Pada menit 33, sundulan kepala Higuain menambah keunggulan Argentina menjadi 2 – 0. Gol ini bermula dari umpan Messi kepada Rodrigues yang kemudian mengangkat bola ke depan gawang Korea Selatan. Burdisso menanduk bola melambung ke depan kiri gawang Korea Selatan. Higuain yang berada paling ujung menanduk bola itu dan masuk ke gawang Korea Selatan.

Menit 34 Chungyong diganjar kartu kuning.

Pada menit 44, Lee Chung Yeong menyambar bola dari kaki pemain Argentina dan mencetak gol untuk Korea Selatan. Sebenarnya ada 3 pemain belakang Argentina di kotak pinalti. Lee Chung Yeong menyambar bola yang terlepas dari pemain belakang Argentina yang di tengah lalu membawanya ke depan gawang dan mencetak gol.

Kedudukan 2 – 1 untuk Argentina bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Korea Selatan semakin banyak menyerang. Menit 54, Jonas diganjar kartu kuning. Tak lama kemudian, menit 55, giliran Mascherano yang diganjar kartu kuning. Hal itu menunjukkan betapa berbahayanya serangan Korea Selatan kepada Argentina.

Menit 58, melalui sebuah serangan balik Kihun hampir saja menjebol gawang Argentina. Sayang bola melesak sedikit saja di sisi kiri gawang Romero.

Menit 74 Heinze mendapat kartu kuning.

Menit 78 Messi menyerang gawang Sungryong dari sisi kanan. Bola ditendang menyusur rumput. Sungryong gagal meraih bola. Sayang, bola mengenai tiang kanan gawang dan mental ke kotak pinalti. Beruntung ada Higuain yang menyambar bola itu dan skor menjadi 3 – 1 untuk Argentina.

Menit 80, Higuain mencetak hattrick. Argentina 4 vs Korea 1.

Skor 4 – 1 bertahan sampai saat wasit meniup peluit panjang. Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 sementara Korea Selatan harus mengalahkan Nigeria pada pertandingan terakhir Grup B ini.

Susunan Pemain :

Argentina : Romero, Jonás, Samuel (23′ Nicolas BURDISSO), Demichelis, Heinze, Mascherano (c), Maxi Rodríguez, Di María, Messi, Higuaín (82′ Mario BOLATTI),  Tévez (75′ Sergio AGUERO).

Korea Selatan : Sung-ryong, Seok, Cho Yong-hyung, Jung-soo, L. Young-pyo, Sung-yong (46′ KIM Nam Il), Jung-woo, Chung-yong, Ki-hun, Park ji Sung (c), (81′ LEE Dong Gook) Chu-young

Iklan