Prediksi Pertandingan Grup H : Spanyol vs Swiss


Rabu, 16 Juni 2010, 21.00 WIB,stadion Durban

Spanyol VS Swiss

Spanyol VS Swiss

Pertandingan di Grup H lainnya, mempertemukan antara Spanyol melawan Swiss.

Piala Dunia terbaik Spanyol datang pada saat 60 tahun yang lalu ketika mereka berhasil mencapai semifinal di Piala Dunia 1950 di Brazil. Pada tahun 2006, Spanyol dikalahkan oleh runner-up Prancis di babak 16 besar. Ini adalah kekecewaan yang sangat besar mengingat mereka telah bermain sangat solid di putaran Grup.

Tetapi 2 tahun kemudian, Spanyol berhasil menjuarai Eropa setelah memenangi Euro 2008. Spanyol juga mengikuti Piala Konfederasi pada tahun 2009, tetapi secara mengejutkan dikalahkan oleh USA di semifinal. USA memenangi partai itu dengan skor 2-0.

Spanyol berada satu Grup dengan Swiss, Honduras dan Chile. Skuad Vicente Del Bosque ini mencatat rekor sempurna saat penyisihan, menang 10 kali dari 10 pertandingan, mencetak 28 gol dan hanya kebobolan 5 gol. Pada saat itu Spanyol berada satu grup dengan Bosnia dan Herzegovia, Turki, Estonia dan Armenia.

Spanyol adalah favorit juara pada turnamen kali ini, mengingat penampilan Spanyol yang cukup solid, hampir sulit untuk Swiss bisa mengalahkan Spanyol. Spanyol diperkuat oleh pemain bintang di semua lini seperti Iker Casillas , Puyol, Xavi, Torres, Villa dan masih banyak lagi. Menghadapi Swiss nanti hanya Iniesta saja yang diragukan tampil karena cedera ringan.

Spanyol saat ini berada di peringkat 2 dunia saat ini.

Disisi lain, Swiss akan mengikuti Piala Dunia yang ke-9 sepanjang sejarah mereka. Swiss pernah masuk ke perdelapan final pada 50 tahun yang lalu, dan sejak saat itu nama Swiss nyaris tidak diperhitungkan lagi di kancah sepakbola Internasional.

Swiss mungkin akan berjuang sekuat tenaga menghadapi Chile dan Honduras untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Swiss pada babak kualifikasi berhasil menduduki puncak klasemen diatas Yunani. Israel, Latvia, Luksemburg dan Moldova juga tergabung dalam Grup yang sama. Mereka menang 6 kali, seri 3 kali dan kalah 1 kali. Swiss menembus babak 16 besar pada tahun 2006 di Jerman, tetapi tersingkir lewat adu penalti melawan Ukraina.

Piala Dunia kali ini, mungkin agak sedikit berat untuk Swiss, paling tidak mereka harus mengumpulkan setidaknya 4 poin untuk menjaga asa mereka bermain di babak 16 besar. Swiss diperkuat oleh pemain bintang seperti topskor Swiss sepanjang masa, Alexander Frei, Gokhan Inler, Derdiyok, Yakin dan Senderos. (Indotipster.com)

 

Head 2 Head:

2 Juli 1994 : Sapnyol 3-0 Swiss (Piala Dunia)

15 Juli 1966 : Spanyol 2-1 Swiss (Piala Dunia)

24 November 1957: Swiss 1-4 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)

10 Maret 1957 : Spanyol 2-2 Swiss (Kualifikasi Piala Dunia)

5 pertandingan terakhir Spanyol:

8 Juni : Spanyol 6-0 Polandia (persahabatan)

3 Juni : Spanyol 1-0 Korea Selatan (persahabatan)

29 Mei : Spanyol 3-2 Saudi Arabia (persahabatan)

3 Maret : Prancis 0-2 Spanyol (persahabatan)

18 November : Austria 1-5 Spanyol (persahabatan)

5 pertandingan terakhir Swiss:

5 Juni : Swiss 1-1 Italia (persahabatan)

1 Juni : Swiss 0-1 Kosta Rika (persahabatan)

3 Maret : Swiss 1-3 Uruguay (persahabatan)

14 November : Swiss 0-1 Norwegia (persahabatan)

14 Oktober : Swiss 0-0 Israel (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi Starting XI:

Spanyol: Casillas, Arbeloa, Puyol, Pique, Ramos, Xavi, Silva, Alonso, Navas, Torres, Villa.

Swiss: Benaglio, Eggiman, Senderos, Bergen, Ziegler, Barnetta, Padalino, Behrami, Yakin, Frei, Derdiyok.

Iklan