Prediksi Pertandingan Grup H : Chile vs Honduras


Rabu, 16 Juni 2010, 18.30 WIB, stadion Nelspruit

Chile VS Honduras

Chile VS Honduras

Pertandingan Grup H akan dimulai dengan pertandingan antara Chile melawan Honduras.

La Roja akan berpartisipasi di Piala Dunia ke 8 mereka, dan mereka akan membuktikan bahwa mereka adalah favorit untuk lolos ke babak 16 besar bersama Spanyol. Chile, telah berhasil mencapai babak 16 besar sebanyak 5 dari 7 Piala Dunia yang mereka ikuti sebelumnya. Mereka juga pernah menjuarai peringkat ketiga pada tahun 1962.

Peringkat 15 dunia, skuad Marcelo Bielsa diyakini akan lolos ke babak 16 besar mengingat mereka satu grup dengan Spanyol, Honduras dan Swiss.

Chile tampil sangat fantastis di babak kualifikasi setelah berhasil finish di posisi kedua dibawah Brazil pada Zona Amerika Selatan, dengan mencatat 10 kemenangan dari 18 kali pertandingan. Tim ini juga mampu menghasilkan 32 gol, tertinggal satu gol dari Brazil yang berada di posisi pertama.

Chile diperkuat oleh pemain bintang seperti Matias Fernandez dari Sporting Lisbon, sayap Mark Gonzales,  Pablo Contreras, Alexander Sanchez dan Humberto Suazo.

Disisi lain Honduras baru akan mengikuti Piala Dunia kedua mereka dan setelah penantian 28 tahun, akhirnya mereka bisa kembali bertanding di Piala Dunia.

Honduras berada di peringkat ke 40, dimana ini adalah peringkat paling rendah di Grup H, Honduras lolos ke Piala Dunia kali ini dengan perjuangan sampai pertandingan terakhir. Mereka harus mengalahkan El Salvador dan berharap USA tidak kalah terhadap Kosta Rika untuk bisa memastikan mereka lolos ke Piala Dunia. Honduras menjaga peluang dengan mengalahkan El Salvador 1-0 , dan mereka harus menunggu sampai menit-menit akhir sampai USA mencetak 2 gol dan mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0.

Mungkin ini seperti mimpi yang jadi kenyataaan. Tetapi tidak ada pertandingan yang mudah di Grup H. Mereka harus melawan Chile di pertandingan pertama dan 5 hari kemudian mereka harus menghadapi Spanyol dan setelah itu akan menghadapi Swiss. Honduras diperkuat oleh pemain bintang seperti Suazo, Palacios, Pavon dan Figueroa.(Indotipster.com)

Head 2 Head:

18 Januari 2009 : Honduras 2-0 Chile (persahabatan)

5 pertandingan terakhir Chile:

31 Mei : Chile 3-0 Israel (persahabatan)

30 Mei : Chile 1-0 Irlandia Utara (persahabatan)

27 Mei : Chile 3-0 Zambia (persahabatan)

16 Mei : Meksiko 1-0 Chile (persahabatan)

6 Mei : Chile 2-0 Trinidad Tobago (persahabatan)

5 pertandingan terakhir Honduras:

5 Juni : Rumania 3-0 Honduras (persahabatan)

2 Juni : Azerbaijan 0-0 Honduras (persahabatan)

27 Mei : Belarussia 2-2 Honduras (persahabatan)

21 April : Honduras 0-1 Venezuela (persahabatan)

3 Maret : Turki 2-0 Honduras (persahabatan)

Prediksi Starting XI:

Chile : Bravo, Contreras, Jara, Fuentes, Valdivia, Carmona, Cereceda, Gonzales, Tello, Sanchez, Suazo.

Honduras : Canales, Mendoza, Bernardez, Figueroa, Izaguirre, Guevara, Alvarez, Julio Leon, W. Palacios, Nunez, Suazo.

Iklan