Video Pertandingan Jerman 4 vs 0 Australia


Jerman masih terlalu perkasa untuk Australia

Cahill Kartu Merah, Jerman Bantai Australia 4-0

Cahill mendapatkan kartu merah setelah menekel Schweinsteiger

Sebelum pertandingan Jerman vs Australia dimulai, Ghana sudah memuncaki klasemen Grup D setelah menang atas Serbia 1-0.

Pelatih Jerman Joachim Loew hanya membuat satu pergantian starting XI pada kemenangan 3-1 atas Bosnia dan Herzegovina minggu lalu, yaitu pada sayap kanan, Thomas Mueller menggantikan Piotr Trochowski. Miroslav Klose, yang menuai banyak kritikan dalam beberapa minggu terakhir dipercaya menjadi striker tunggal.

Di kubu Australia, Pim Verbeek membuat kejutan dalam pemilihan striker. Dengan Harry Kewell yang masih cedera, pada awalnya diprediksi bahwa Joshua Kennedy yang akan menggantikan Harry Kewell. Tetapi, Verbeek memilih untuk menempatkan gelandang Tim Cahill sebagai striker, dengan Brett Emerton, Richard Garcia dan Jason Culina yang mendukung serangan.

Australia sudah mulai menyerang dari awal babak pertama, dan menit ketiga Australia hampir mencetak gol, berawal dari tendangan sudut , tandukan Cahill mampu di blok oleh Lahm, dan Garcia yang mendapatkan bola tersebut juga gagal mencetak gol.

Tidak butuh waktu lama bagi Jerman untuk mencetak gol. Terbukti di menit ke 8, tendangan Podolski dari luar kotak penalti gagal di tepis oleh kiper Australia, dan kedudukan pun berubah menjadi 1-0.

Di menit 27, Klose mencetak gol kedua untuk Jerman, setelah sundulannya gagal di halau oleh kiper Australia.

Setelah itu serangan demi serangan dilancarkan oleh kubu Jerman, tapi karena penyelesaian akhir yang buruk, kedudukan tetap tidak berubah sampai babak pertama selesai.

Di babak kedua Jerman tetap agresif dalam menyerang, dan petaka datang untuk kubu Australia pada menit 56, Cahill yang melakukan tekel keras terhadap Schweinsteiger, langsung diusir keluar lapangan, tanpa ampun wasit langsung memberikan Cahill kartu merah. Dan setelah itu Jerman menguasai permainan.

Di menit 68, Mueller mencetak gol ketiga untuk Jerman, dan 2 menit berselang Cacau memperbesar keunggulan Jerman menjadi 4-0.

Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap 4-0 untuk keunggulan Jerman.

Dengan hasil ini, Jerman memuncaki klasemen Grup D mengungguli Ghana dalam produktivitas gol. Setelah kekalahan Serbia di pertandingan sebelumnya, Australia masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar, tetapi mereka seperti harus mendaki gunung untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. (IndoTipster.com)

Highlights and Goals

Germany VS Australia 4-0

Iklan