Prediksi Pertandingan Brazil vs Korea Utara


Rabu, 16 Juni 2010, pukul 01:30 WIB, Stadion Ellis Park, Johannesburg

Brazil VS Korea Utara

Brazil VS Korea DPR

Juara dunia 5 kali Brazil, tidak diragukan lagi merupakan tim paling terkenal di dunia. Seluruh talenta-talenta hebat banyak berasal dari negeri ‘Samba’ ini. Brazil terakhir kali memenangkan Piala Dunia tahun 2002 di bawah pelatih Luiz Felipe Scolari, yang saat itu masih diperkuat Pemain Terbaik Dunia Ronaldinho dan Ronaldo. Namun pada tahun 2006, langkah Brazil terhenti di perempat final oleh Prancis melalui gol Thierry Henry.

Brazil saat ini menduduki peringkat-1 ranking FIFA, dan tergabung bersama Portugal, Pantai Gading, dan Korea Utara di Grup G, grup ‘maut’. Para pengamat berani memastikan Brazil akan menjuarai grup ini, ditemani oleh salah satu antara Portugal dan Pantai Gading.

Perjalanan Brazil menuju Piala Dunia ini cukup mulus, mereka berhasil menjuarai babak kualifikasi dengan memenangkan sembilan pertandingan, seri tujuh kali, dan kalah dua kali. Brazil memiliki serangan terhebat dan pertahanan terkuat di antara 10 tim pada babak kualifikasi.

Brazil juga berhasil memenangkan Piala Konfederasi tahun lalu dengan menekuk Amerika Serikat 3-2 di final. Kaka saat itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dan Luis Fabiano sebagai top skor.

Dengan prestasinya yang luar biasa, Brazil menjadi favorit nomor 1 untuk menjuarai Piala Dunia tahun ini. Mereka diperkirakan akan dengan mudah menekuk Korea Utara pada pertandingan pembuka.

Sementara itu Piala Dunia 2010 ini merupakan yang kedua kalinya bagi Korea Utara setelah yang pertama kalinya tahun 1966, dimana mereka menjadi tim kejutan pada saat itu.

Pada Piala Dunia tahun ini, Korea Utara menjadi tim ‘underdog’ di Grup maut G. Lolosnya mereka di putaran final ini cukup mengejutkan karena tidak ada yang mengira mereka akan lolos. Dengan menduduki peringkat-105 FIFA, Korea Utara merupakan tim yang berperingkat paling rendah di antara semua tim yang berpartisipasi, dan satu-satunya tim yang berperingkat di atas 100 besar.

Korea Utara yang diperkuat ‘Rooney dari Asia’ Jong Tae-Se, tampil kurang memuaskan pada pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia. Dari lima pertandingan terakhir yang mereka jalani, Korut tidak pernah menang, mengatongi dua kali imbang dan tiga kekalahan. Mereka berhasil menahan imbang Yunani 2-2 pada salah satu pertandingan tersebut, berkat dua gol dari Jong Tae-Se.

Perjalanan Korea Utara pada Piala Dunia kali ini akan sangat berat, karena mereka harus melawan Brazil, Portugal, dan Pantai Gading untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Dapatkah Korea Utara meladeni Brazil pada pertandingan pertama? Kita lihat saja. (IndoTipster.com)

Lima pertandingan terakhir Brazil :

7 Juni : Tanzania 1-5 Brazil (persahabatan)

2 Juni : Zimbabwe 0-3 Brazil (persahabatan)

2 Maret : Irlandia 0-2 Brazil (persahabatan)

17 November : Oman 0-2 Brazil (persahabatan)

14 November : Brazil 1-0 Inggris (persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Korea Utara :

6 Juni : Nigeria 3-1 Korea Utara (persahabatan)

25 Mei : Yunani 2-2 Korea Utara (persahabatan)

15 Mei : Paraguay 1-0 Korea Utara (persahabatan)

22 April : Afrika Selatan 0-0 Korea Utara (persahabatan)

18 Maret : Meksiko 2-1 Korea Utara (persahabatan)

Prediksi starting XI :

Brazil : Julio Cesar, Maicon, Lucio, T. Silva, Gilberto, Gilberto Silva, F. Melo, Elano, Kaka, Robinho, Luis Fabiano.

Korea Utara : Myong-Guk, Jun-Il, Nam-Chol, Song-Chol, Kwang-Chon, Chol-Jin, In-Guk, Young-Hak, Nam-Chol, Yong-Jo, Tae-Se.

Iklan