Prediksi Big Match Pantai Gading vs Portugal


Selasa, 15 Juni 2010, pukul 21:00 WIB, Stadion Nelson Mandela, Nelson Mandela Bay

Pantai Gading VS Portugal

Pantai Gading VS Portugal

Piala Dunia 2010 ini merupakan yang kedua kalinya bagi raksasa Afrika Pantai Gading, setelah yang pertama pada tahun 2006. Dalam keikutsertaannya di Piala Dunia, Pantai Gading selalu berada di grup ‘neraka’. Empat tahun lalu, Pantai Gading berada satu grup dengan Argentina dan Belanda, dan mereka gagal lolos ke babak berikutnya. Tahun ini mereka berada satu grup dengan Brazil dan Portugal di Grup G.

Perjalanan Pantai Gading menuju Piala Dunia cukup mulus, mereka menjuarai babak kualifikasi dengan mengantongi lima kemenangan dan sekali imbang.

Dikapteni striker Chelsea Didier Drogba dan dilatih oleh Sven-Goran Eriksson, Pantai Gading adalah salah satu kekuatan yang patut diwaspadai Brazil dan Portugal. Meskipun berada di grup ‘neraka’, Pantai Gading siap untuk meladeni perlawanan Brazil dan Portugal, dan tetap menghormati Korea Utara.

Sementara itu keikutsertaan di Piala Dunia kali ini merupakan yang kelima kalinya bagi Portugal, dan sejarah menyatakan Portugal selalu lolos ke babak berikutnya.

Tahun ini, Portugal berada di Grup ‘neraka’ G bersama dengan Brazil, Pantai Gading, dan Korea Utara, salah satu grup yang paling sulit di Piala Dunia tahun ini.

Namun, meskipun bertabur bintang, Portugal memerlukan babak play-off untuk dapat lolos ke Piala Dunia tahun ini. Mereka hanya finis di peringkat-2 babak kualifikasi, terpaut dua poin dari Denmark. Mereka berhasil mengalahkan Bosnia dengan agregat 2-0 pada babak play-off.

Portugal menjalani empat pertandingan pra-Piala Dunia, dan berhasil mengantongi tiga kemenangan dan satu kali imbang. Portugal secara mengejutkan ditahan imbang tanpa gol oleh tim lemah Cape Verde. Hasil yang sangat mengecewakan untuk tim sekelas Portugal. Namun mereka berhasil bangkit dan mengalahkan Kamerun dan Mozambik pada pertandingan berikutnya.

Cristiano Ronaldo dkk cukup siap untuk menghadapi Didier Drogba dkk pada pertandingan ini, yang diperkirakan akan sangat atraktif, karena kedua tim memiliki kekuatan yang berimbang. Pertandingan ini sangat krusial bagi kedua tim jika ingin lolos dari grup ‘neraka’ ini. Keduanya tentu ingin meraih kemenangan untuk memuluskan jalan ke babak selanjutnya sebelum keduanya bertemu dengan Brazil. (IndoTipster.com)

Lima pertandingan terakhir Pantai Gading :

4 Juni : Jepang 0-2 Pantai Gading (persahabatan)

30 Mei : Paraguay 2-2 Pantai Gading (persahabatan)

3 Maret : Pantai Gading 0-2 Korea Selatan (persahabatan)

24 Januari : Pantai Gading 2-3 Algeria (Piala Afrika)

15 Januari : Pantai Gading 3-1 Ghana (Piala Afrika)

Lima pertandingan terakhir Portugal :

7 Juni : Portugal 3-0 Mozambik (persahabatan)

1 Juni : Portugal 3-1 Kamerun (persahabatan)

25 Mei : Portugal 0-0 Cape Verde (persahabatan)

3 Maret : Portugal 2-0 China (persahabatan)

18 November : Bosnia-Herzegovina 1-0 Portugal (play-off Piala Dunia)

Prediksi starting XI :

Pantai Gading : Barry, Eboue, K. Toure, Boka, Tiene, Y. Toure, Zokora, Romaric, Tiote, Drogba, Kalou.

Portugal : Eduardo, Miguel, Carvalho, Alves, Duda, Meireles, Veloso, Simao, Deco, Ronaldo, Liedson.

Iklan