10 Pemain Top Dan Terkenal yang Tak Pernah Merasakan Tampil di Piala Dunia


Tentu menjadi harapan semua pemain di dunia bisa unjuk kebolehan di Piala Dunia. Namun siapa sangka jika ada beberapa pemain hebat justru gagal tampil di event empat tahunan itu. Berikut 10 pemain top yang tak pernah merasakan Piala Dunia seperti dilansir Mirror Football :

10. Stan bowles – Inggris

Dennis law menyebutnya 100% berbakat. dia hanya bermain 5 kali untuk timnas inggris. masa keemasannya adalah antara tahun 75-79, berhasil mencetak 11 gol di piala UEFA untuk club QPR yg pada musim 1975/1976 hanya kalah 1 poin dari Liverpool yg waktu itu juara liga inggris.

9. Jari Litmanen – Finlandia

Memiliki caps 124 untuk negaranya, pernah memperkuat Barcelona, Ajax Amsterdam dan Liverpool, Litmanen tdk pernah tampil di kejuaraan 4 tahunan ini

8. Paolo di Canio – Italia

Sahabat Ultras, dan salah satu pemain paling berbakat yg pernah tampil di EPL. jika bukan karena sifat ‘pemberontak’ nya, Paolo pasti akan jadi pemain incaran setiap tim. mengapa dia masuk di daftar ini? karena di canio tdk pernah bermain 1 kali-pun untuk timnas italia…

7. George Best – Irlandia Utara

Pada puncak penampilannya baik pada tahun 1966 maupun 1970, Best nyaris mampu membawa timnas nya lolos ke piala dunia. jika saja menang melawan Albania, kesempatan play off melawan Swiss di tahun 1966 pasti di dapat– tapi mereka seri. di pertandingan vital pada kualifikasi 1970 melawan Soviet, Best cedera, tim nya kalah 0-2.

6. George Weah – Liberia

Satu-satunya pemain afrika –setidaknya sampai hari ini– yg digelari pemain terbaik dunia (1995). Bakat luar biasa Weah tdk pernah dipertontonkan di piala dunia untuk negaranya, Liberia.

5. Abedi Pele – Ghana

Ghana mungkin merupakan tim Afrika pertama yg lolos ke piala dunia tahun 2010 ini. Namun itu tidak terjadi pada masa Abedi pele, pemain terbaik Afrika 1991-1993. Salah satu pilar Marseille saat 4 kali juara liga perancis, dan “man of the match” di final piala champions 1993 saat Marseille mengalahkan AC Milan.

4. Bernd Schuster – Jerman


“the blonde angel” adalah playmaker jenius dengan segudang bakat dan semangat—-dan sedikit perilaku buruk…yg membuatnya diabaikan oleh timnas Jerman, dengan hanya mengoleksi 21 caps.

3. Alfredo di Stefano – Spanyol

Salah satu nama besar yg tidak pernah tampil di piala dunia. Kebanyakan karena sikap angkuhnya terhadap rasa nasionalisme. selama hidupnya, Alfredo bermain untuk argentina, spanyol dan kolombia. tahun 1950 di stefano menolak bermain untuk Argentina karena mereka gagal menjadi tuan rumah. 1954–di Stefano bermain untuk spanyol namun mereka gagal lolos keputaran final.

2. Eric Cantona – Perancis

“The King” tidak pernah mempertontonkan kejeniusannya di pentas piala dunia. tahun 1988, setelah menyebut pelatih timnas Prancis Henri Mitchell dengan “piece of shot”, Eric dicoret dari timnas selama 12 bulan. tahun 1994, prancis gagal lolos ke Piala dunia. dan setelah insiden di selhurst park, Cantona tidak pernah lagi bermain untuk timnas Perancis.

1. Ryan Giggs – Wales

Kapten tim schoolboys Inggris. Giggs tidak bisa masuk timnas inggris karena kakeknya merupakan orang wales, dan Giggs lahir di cardiff. Tahun 1993, pada pertandingan kualifikasi yg sangat menentukan, Wales kalah 1-2 dari Romania. Itulah momen terdekat Giggs terhadap piala dunia.

Iklan