Tips Diet yang Sehat dan Sukses


Tak semua diet baik menurut kesehatan, begitu pula sebaliknya, jika kita mengetahui cara diet yang tepat dan tujuan diet itu sendiri tentu merupakan sangat berpengaruh positif bagi kesehatan wanita. Dalam menjalankan program diet seharusnya menyenangkan dan juga menyehatkan, bukanya jadi siksaan.

 

Ada beberapa cara diet yang kami tawarkan agar anda menjalani diet itu dengan panduan sehat dan menyenangkan.

1. Jadilah diri anda sendiri. Jangan selalu membandingkan diri anda dengan dengan tubuh orang lain atau teman-teman anda, karena itu akan menyiksa diri anda percaya diri akan keberhasilan diet yang anda jalani. Saat Anda mengenal cara kerja tubuh sendiri, maka akan lebih mudah untuk memenuhi apa yang dibutuhkannya.

2.Makan makanan sehat seperti buah dan sayuran tiap hari. Diet bukan berarti Anda harus berhenti ngemil sama sekali, boleh sekali-kali makan kue dan keripik, tapi dalam takaran yang wajar.

3. Fokus pada makanan yang Anda makan sewaktu Anda duduk menyantapnya. Makanlah perlahan-lahan dan rasakan seperti apa rasanya dengan sungguh-sungguh. Bayangkan perasaan ‘menggigit’ yang Anda dapatkan. Dengan melakukan ini, Anda bukan hanya sekedar makan untuk mengisi perut tapi juga menghargai apa yang Anda makan.

4. Jangan melakukan tindakan ekstrim seperti sama sekali tak makan demi kurus dalam waktu cepat. Yang terbaik adalah makan dalam porsi sedikit, yang mancakup tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dua camilan tiap hari untuk metabolisme yang lebih efisien.

5. Makan makanan karbohidrat kompleks seperti padi-padian penuh, pasta dan buah-buahan untuk menjaga kadar gula dalam tubuh Anda tetap normal. Ini juga berguna untuk membuat Anda tetap bertenaga dan memenuhi Anda dengan serat sehat.

Penyabab utama kegagalan diet adalah diet yang dilakukan secara cepat karena ingin menghasilkan bodi yang ideal indah dan seksi dengan cepat tanpa harus menunggu lebih lama.

Sumber : (http://kabarwanita.wordpress.com/)

Iklan