Atlantis Ada Di Sekitar Laut Jawa


“Atlantis ada di sekitar Jawa Barat” tutur Oki Oktariadi, Geolog yang didapuk sebagai pembicara pada diskusi panel yayasan Suluh Nuswantara Bakti mengenai Indonesia Asal Peradaban Dunia, Hotel Sultan, Jakarta, (27/03/2010).

Atlantis yang menurut Prof Aryso Santos berada di wilayah Nusantara, atau Sekarang adalah Indonesia, memiliki tiga puluh tiga kesamaan dengan Indonesia, antara lain:luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi serta cara bertani.

Menurutnya, pulau-pulau di Indonesia yang mencapai ribuan itu merupakan puncak-puncak gunung dan dataran tinggi benua Atlantis yang dulu tenggelam.

Sejumlah besar aspek-aspek bentangan alam Atlantis, negara yang paling banyak memiliki kemiripan adalah Indonesia.
Jika Santos mengungkapkan bahwa ada beberapa celah yang terdapat tidak jauh dari pulau tersebut, maka celah-celah tersebut tentunya adalah Selat Sunda dan Selat Malaka sebelum terjadi peningkatan permukaan laut. tutur Oki yang juga pengajar di Universitas Padjajaran. Maka dengan demikian Laut Jawa dicurigai sebagai tempat tenggelamnya Atlantis ribuan tahun lalu.

Sebelum tenggelam tentunya laut Jawa merupakan sebuah daratan , tentunya dengan kebudayaan yang berkembang diatasnya.

(Sumber : Sripo, Minggu 28 Maret 2010)

Bukan tidak mungkin, mengingat Indonesia adalah negara subur. Benar atau tidaknya tentunya, masih membutuhkan pembuktian. Seandainya benar, Indonesia memang negara yg sangat hebat. Jadi, cintailah Indonesiamu!!!

Iklan