Buat Contact Us di Blog


Contact Us Form atau Formulir Kontak Kami berfungsi untuk menghubungkan para pengunjung dengan pemilik blog atau situs. Dengan adanya fasilitas penghubung tersebut, pengunjung bisa memberikan saran & kritik, mengajukan pertanyaan seputar materi blog, mengirimkan artikel baru, dll. Kebanyakan pengguna blog atau situs kecil hanya menggunakan sebuah text pemberitahuan untuk menghubungi mereka dengan cara mengirimkan email. Misalnya: “…silahkan kontak kami ke aaa@bbb.com…”. Namun cara ini sering dianggap kuno oleh para senior karena cara tersebut kurang profesional. Coba anda lihat pada bagian topnavbar blog saya ini, disana terdapat link
Contact Me. Jika anda meng-klik nya maka akan keluar sebuah form. Nha, di tips kali ini saya akan menjelaskan cara membuat contact form tersebut supaya blog atau situs kita terlihat lebih profesional. Mau?

Berikut Cara Membuat Contact Us Form:

1. Buka situs emailmeform.com

2. Klik tombol Sign Up Now for FREE yang berada pada bagian kanan atas.

3. Setelah itu anda akan diarahkan ke form registrasinya. Isi semua data yang diperlukan, lalu klik tombol Sign Up yang ada di bawahnya.

4. Jika sudah, anda akan mendapat pesan “Thank you for signing up! To prevent automated registrations, we sent a message to the email address you provided. Please check your email and click on the Verification Link inside, to activate your account.” Cek email anda dan aktifkan akun yang anda daftarkan tadi dengan meng-klik link verifikasi yang ada pada email konfirmasi tersebut.

5. Setelah akun diaktifkan dan anda telah masuk pada halaman akun tersebut, klik link Create a New Form yang ada pada menu Control Panel.

6. Sekarang anda berada pada halaman pengaturan tahap 1 pembuatan form. Isi semua data yang diperlukan, lalu klik tombol next yang ada di bawahnya.

7. Untuk tahap 1 sampai tidak perlu di isi karean hanya optional. Maka klik saja next samapai tahap 7, dan form anda telah selesai dibuat.

8. Ada 2 pilhan untuk menampilkan form tersebut kepada pengunjung, yaitu :
– Menampilkan secara langsung di blog > klik link get the HTML code yang ada pada pesan yang muncul setelah anda membuat form tadi. Copy kode yang diberikan, lalu paste ke elemen template anda.

– Membuat link untuk menuju form > Copy direct link untuk form (misalnya: http://emailmeform.com/fid.php?formid=123456), dan buat link Contact Us pada blog anda.

Selamat mencoba…

Jangan lupa kasih komentar ya…

Adsense Indonesia

Iklan