Australia race analysis


Seperti di Bahrain, Sebastian Vettel ‘Red Bull’ menempatkan posisi tercepat di Melbourne. Tapi seperti di Bahrain juga, mereka gagal menjadi juara di Melbourne, Australia. Sebaliknya Jenson Button ‘McLaren’ harus berkerja keras untuk menjadi juara di Albert Park, Melbourne ‘Australia’ yang disusul oleh Robert Kubica ‘Renault’ di podium yang kedua, dan Felipe Massa ‘Ferrari’ di podium ketiga. Berikut analisis balapan yang terjadi di Albert Park pada hari Minggu (28-03-2010)…

McLaren
Jenson Button, P1
Lewis Hamilton, P6
Ketika Button memasuki pit lane pada lap enam untuk berganti ban. Tetapi dengan putaran delapan kondisi trek menjadi basah dan ketika Vettel keluar pada putaran ke-20, jelas gerbang kemenangan gagal diraih oleh Sebastian Vettel sehingga posisi terdepan ditepatkan oleh Jenson Button dan kemenangan pertamanya untuk Team McLaren.  McLaren Namun, menempatkan posisi kedua dengan 54 poin secara keseluruhan.

Renault
Robert Kubica, P2
Vitaly Petrov, gagal finish di lap ke-10, spin
Kubica’s adalah salah satu drive dari pembalap ‘Renault’ yang berhasil naik podium, ia berhasil bertahan terutama ketika ia dapat tekanan yang hebat dari Hamilton. Sedangkan untuk Petrov gagal sampai finish bahkan ia harus keluar pada putaran ke-10 akibat tergelincir.

Ferrari
Felipe Massa, P3
Fernando Alonso, P4
Massa memulai start yang fantastis, untuk berada di tempat kedua. Sedangkan Alonso harus berkerja keras keluar dari tekanan Jenson Button yang sebelumnya telah melewati Schumacher pada tikungan pertama balapan, tapi ia akui bahwa Jenson Button lebih hebat telah melewati ia untuk bersaing dengan Massa, sedangkan Alonso kembali menempatkan sampai akhir balapan. Ferrari memimpin klasemen sementara constructor.

Info lebih lanjut race yang terjadi di Melbourne, Australia. Silakan akses halaman berikut :Free akses ke layanan premium tertentu di Formula1.com – termasuk Live Timing, Video, Download, Nada Dering dan Teks SMS Layanan – memerlukan pendaftaran cepat dan sederhana.

 

Sumber : The Official Formula 1 Website

Iklan