Amelia Earhart


Amelia Earhart
Amelia earhart.jpeg

Amelia Mary Earhart tahun 1935
Lahir 24 Juli 1897
Atchison, Kansas, AS
Meninggal Tanggal kematian tidak diketahui
Hilang pada tanggal 2 Juli 1937 di tengah-tengah Samudera Pasifik di dekat pulau Howland, dan dinyatakan tewas pada tanggal 5 Januari 1939.
Pekerjaan Penerbang, pengarang dan juru bicara
Dikenal karena Wanita yang pertama kali terbang sendiri melewati Samudera Atlantik dan beberapa rekor penerbangan.
Suami/Istri George P. Putnam
Orang tua Samuel “Edwin” Stanton Earhart (1868-1930) dan Amelia Otis Earhart (1869-1962)

Amelia Mary Earhart (pelafalan /ˈɛərhɑrt/ “AIR-hart”; 24 Juli 1897 – hilang 2 Juli 1937, dinyatakan tewas 5 Januari 1939), anak perempuan dari Edwin dan Amy Earhart, adalah seorang pelopor penerbangan, penulis, dan pejuang hak wanita Amerika Serikat. Earhart adalah wanita pertama yang menerima Distinguished Flying Cross. Ia mendapat penghargaan itu karena ia adalah wanita pertama yang terbang sendiri menyebrangi samudera Atlantik. Ia juga membuat banyak rekor lainnya, menulis buku yang terjual paling banyak tentang pengalaman terbangnya, dan memiliki peran penting dalam pendirian Ninety-Nine, organisasi pilot wanita.

Earhart hilang secara misterius di samudera Pasifik di dekat pulau Howland dalam usaha untuk melakukan penerbangan keliling dunia tahun 1937. Ketertarikan mengenai hidup, karir, dan misteri hilangnya Earhart masih tetap berlanjut sampai sekarang.

Daftar isi

Iklan